Ternyata, Vitamin D Penting Untuk Perempuan yang Ingin Cepat Hamil

1512129602508
  • share line
  • share bbm
Ternyata, Vitamin D Penting Untuk Perempuan yang Ingin Cepat Hamil

Segala cara sudah dilakukan, tapi Anda tidak juga hamil? Mungkin saja tubuh kekurangan asupan vitamin D. Loh, memang ada hubungannya?

Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa kadar vitamin D yang cukup di dalam tubuh dapat membantu wanita cepat hamil. Para ahli dari Universitas Birmingham menemukan, wanita yang menjalani perawatan kesuburan 33% lebih mungkin hamil jika kadar vitamin D mereka sehat.

Baca juga: 

 4 Hal Tak Terduga Penyebab Sulit Hamil

pastikan asupan vitamin D cukup jika ingin cepat hamil (daily mirror)

Sudah sejak lama peneliti merekomendasikan wanita yang sedang hamil untuk mengonsumsi suplemen vitamin D setiap hari untuk perkembangan bayi di kandungannya. Namun, nyatanya vitamin D juga penting diperlukan untuk wanita yang masih merencanakan kehamilan.

Sayangnya, menurut temuan yang dipublikasikan di jurnal Human Reproduction ini, hanya 26% wanita yang memiliki kadar vitamin D cukup dalam tubuhnya. Selain itu, tiga dari empat wanita yang dalam program hamil ternyata juga mengalami kekurangan vitamin D.

Meski penelitian dilakukan terhadap 2.700 wanita yang sedang menjalani IVF dan bentuk perawatan kesuburan lainnya, namun para ahli yakin hasil tersebut akan sama pada wanita yang mencoba hamil secara alami.

banyak wanita yang takut dengan sinar matahari (shutterstock)

Namun, salah seorang peneliti, Dr. Ioannis Gallos, yang juga spesialis reproduksi di Birmingham, mengatakan bahwa wanita tetap harus harus mengikuti panduan nasional mengenai konsumsi suplemen vitamin D agar tidak berlebihan. Untuk memastikan kadar vitamin D di dalam tubuhnya, wanita juga bisa melakukan tes sehingga bisa meningkatkan kemungkinan mereka untuk hamil.

 

Cover: Women Fitness

Tag:
hamil
  • share line
  • share bbm
heart 2 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK