Tanpa Lari, 4 Gerakan Ini juga Bisa Kecilkan Perut

1510755605423
  • Share
Tanpa Lari, 4 Gerakan Ini juga Bisa Kecilkan Perut

Untuk membakar lemak dalam tubuh, latihan cardio sangat diperlukan. Salah satunya adalah dengan lari. Eits, Anda tidak perlu khawatir. Bila Anda tidak suka lari, tetapi ingin melakukan olahraga cardio buat membakar lemak dalam tubuh, Anda bisa melakukan beberapa rangkaian gerakan di bawah ini seperti yang dikutip dari womenshealthmag. Tapi, pastikan Anda rutin melakukannya tiga atau empat kali seminggu untuk membangun stamina. Apa saja itu?

Baca juga: 

Kecilkan Perut dengan Rebusan Air Jahe, Ini Resepnya

1. Squat atau star jump
Mulailah dengan posisi berjongkok dan terbentang antara satu kaki dengan lainnya. Pastikan jari-jari kaki sedikit menghadap luar, tegak lurus dengan bahu. Letakkan tangan di paha atau digenggam di depan dada, tekuk ke posisi berjongkok dan lompat, seperti posisi bintang.

Baca juga: 

5 Resep Minuman Ampuh Untuk Kecilkan Perut

2. Plank Jacks
Mulailah dengan posisi push up dan kaki menyatu. Lalu, lompatlah dengan cepat hingga kaki terbuka sejajar dengan tangan. Pastikan bagian belakang tidak naik turun. Kontrol dan gunakan keseimbangan untuk melindungi bagian belakang Anda. 

3. Lunge Kick backs
Anda bisa memulainya dengan posisi satu kaki terlipat dan tangan di pinggul. Lalu berdiri dan dorong kaki satu lagi ke belakang. Gunakan bangku untuk membuat keseimbangan bila diperlukan. Posisi terakhir, Anda harus berdiri dan satu kaki terangkat ke belakang.

4. Plie Hops
Posisi ini mirip dengan gerakan pertama. Mulai dari posisi kaki terbuka lebar dan agak jongkok. Kedua tangan digenggam di depan dada dan lompat. Berhati-hatilah saat kembali ke posisi semula. 

Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali. Latihan kardio ini bisa membuat detak jantung Anda lebih teratur dan lemak pun terbakar, tanpa perlu lari. Tertarik mencoba?

sumber image & cover: womenshealthmag & 123rf (IW)

Tag:
perut, olahraga, kesehatan, kurus, langsing
  • Share
7 People liked this
LIKE
BOOKMARK