Selain Kalori yang Terbakar, 5 Hal Ini Juga Harus Diperhatikan Saat Berolahraga

1541826015880
  • share line
  • share bbm
Selain Kalori yang Terbakar, 5 Hal Ini Juga Harus Diperhatikan Saat Berolahraga

Sering kali saat berolahraga, kebanyakan orang hanya fokus pada seberapa banyak kalori yang sudah terbakar. Padahal, masih banyak hal lain yang harus diperhatikan saat berolahraga yang juga memiliki banyak manfaatnya untuk tubuh. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan saat Anda berolahraga.



1. Kekuatan Anda

Olahraga apa yang paling Anda sukai? Bila olahraga yang Anda gemari adalah alat berat, ini sangat bagus untuk meningkatkan kekuatan. Sendi dan otot pada tubuh akan semakin lebih kuat, hal ini jauh lebih bermanfaat dari kalori yang terbakar karena massa otot yang kuat akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Sumber : Bustle

2. Berapa lama waktu berolahraga

Apa pun jenis olahraga yang dilakukan, yang terpenting adalah berapa lama durasi yang sanggup Anda lakukan. Misalnya, bila di minggu pertama Anda mencoba berlari sejauh 1 kilometer, di minggu kedua Anda harus mengalami peningkatan, misalnya berlari sejauh 2 kilometer. Ketika Anda berhasil melampaui batas dari biasanya, hal tersebut sangat berguna untuk meningkatkan semangat Anda dalam berolahraga.

Sumber : IStock

3. Detak jantung

Kalau terbiasa berlari di atas treadmill, mungkin Anda sudah tidak asing dengan istilah heart rate atau detak jantung. Dengan memerhatikan detak jantung saat berolahraga, dapat mengetahui bagaimana kesehatan jantung Anda, serta memberikan informasi mengenai latihan yang seperti apa yang sesuai dengan kestabilan detak jantung Anda agar olahraga berjalan maksimal.

Sumber : IHRSA



4. Otot yang menegang

Pernah tidak setelah berolahraga, Anda merasakan otot pada tubuh menegang? Kalau iya, itu tandanya olahraga Anda sudah dilakukan dengan benar. Contohnya, saat latihan yoga. Ketika melakukan gerakan-gerakannya, otot terasa seperti tertarik.

5. Tubuh semakin lentur

Beberapa olahraga seperti yoga tidak hanya membuat tubuh lebih kuat, tetapi juga membuat tubuh semakin lentur. Manfaatnya, tidak sekadar sehat yang Anda dapat, tetapi juga dapat meningkatkan kepuasan saat bercinta dengan pasangan. Semakin lentur tubuh Anda, semakin memudahkan Anda untuk melakukan beragam gaya saat berhubungan intim dengan pasangan, lho!  

Sumber : DissolveCover : theindia.in 

Tag:
olahraga, tips olahraga
  • share line
  • share bbm
heart 3 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK