Mulai Sekarang, Stop Membawa Ponsel Ke Toilet!
Health & Fitness

Mulai Sekarang, Stop Membawa Ponsel Ke Toilet!

Bagi sebagian orang membawa buku atau koran ke toilet mungkin dianggap jadul, kini mereka--mungkin juga termasuk Anda dan saya--lebih memilih membawa ponsel ke toilet. Studi yang dilakukan pada tahun 2016 menemukan bahwa 41% warga Australia pernah menggunakan ponsel di toilet. Sementara penelitian yang dilakukan Sony menemukan bahwa 75% warga Amerika Serikat juga pernah melakukan hal yang sama.

 
 

(Sumber : Memesuper)
Entah alasan menemani kebosanan saat buang air atau menunggu telepon yang dinanti-nanti, mulai sekarang lebih baik Anda menghentikan kebiasaan membawa dan menggunakan ponsel ke dalam toilet.

Dr. Ron Cutler, direktur ilmu biomedis di Queen Mary’s University, London juga menambahkan, “Sebaiknya jangan pernah membawa ponsel Anda ke toilet mengingat banyaknya virus, bakteri dan kontaminasi kotoran yang ada di toilet yang dapat berpindah ke ponsel.” Bakteri yang terdapat di toilet di antaranya salmonella, E.coli, shigella dan campylobacter. Semua bakteri ini tentu berbahaya jika menempel di ponsel Anda yang notabene Anda bawa hingga ke tempat tidur. Ponsel Anda akan dengan mudahnya menyebarkan virus dan bakteri yang dapat membuat Anda sakit.
 

(Sumber : BuzzFeed)
Dilansir dari SBS, Dr Anchita Karmakar mengatakan, "Terdapat air dan partikel udara yang menempel di lipatan kecil pada ponsel.” Ia juga menambahkan bahwa ponsel dengan casing yang terbuat dari bahan karet adalah tempat yang hangat dan nyaman untuk tempat berkembangnya bakteri.

Bayangkan, berapa banyak bakteri yang menempel di ponsel Anda jika membawanya ke dalam toilet, dan lagipula apa jadinya jika ponsel Anda nyemplung ke dalam closet?
  

Ewww! (Sumber : Tenor)

GB

 

  •   0
  •   Komentar ( 3 )