Kata Pelatih Pribadi, Ini 3 Alasan Yang Paling Sering Dikatakan Orang Yang Malas Olahraga

1539385218793
  • share line
  • share bbm
Kata Pelatih Pribadi, Ini 3 Alasan Yang Paling Sering Dikatakan Orang Yang Malas Olahraga

Kalau Anda latihan olahraga menggunakan jasa pelatih pribadi atau personel trainer, pasti tahu bagaimana ‘vokal’-nya mereka. Tidak jarang Anda akan ‘diteriaki’ oleh mereka demi membangkitkan semangat latihan.

Nah, di antara sekian banyak alasan yang dilontarkan orang saat mereka malas olahraga, berikut tiga alasan yang menurut para pelatih pribadi paling mereka benci dan paling sering dilontarkan oleh klien mereka. Apa saja itu?

Siapa yang sering 'diteriaki' oleh pelatih pribadi? (Infofit)

1. Tidak punya waktu

Seorang pelatih pribadi asal Sydney dan duta Speedo Australia, Camilla Bazley, mengatakan bahwa itu adalah alasan terburuk yang pernah ada. Menurutnya, tidak ada orang yang punya waktu, tetapi semua orang bisa mengusahakannya. Perencanaan latihan diyakini Camilla dapat membuat hasilnya lebih mudah tercapai.


Baca juga: 

Kenapa Orang Merasa Malas Olahraga Padahal Ingin Melakukannya?


2. Membanding-bandingkan diri dengan orang lain

Ini adalah cara termudah dan tercepat untuk menciptakan keraguan diri karena membuat frustrasi. “Jadilah versi terbaik dari Anda. Penting untuk menyadari bahwa apa yang berhasil untuk satu orang tidak akan bekerja dengan cara yang persis sama dengan orang lain,” ujar Camilla.

Fokus saja dengan perkembangan diri sendiri (New Skills Academy)

Jika Anda ingin membandingkan diri, maka lakukan dengan diri Anda sebelumnya. Menurut Camilla, diri Anda saat sebelum latihan adalah ukuran nyata dari perubahan, pertumbuhan, dan untuk mengevaluasi kembali apakah Anda berada di jalur yang benar.

3. Menipu diri sendiri

Camilla mengatakan, dia sering mendapatkan klien yang mengatakan bahwa mereka melakukan latihan olahraga yang sebenarnya tidak dilakukan. Menurutnya, hal tersebut biasanya dilakukan untuk menutupi rasa bersalah karena telah menipu diri sendiri.

Jangan menipu diri sendiri kalau memang lagi malas latihan (Verywell Fit)

Pelatih pribadi ini menyarankan, “Satu-satunya yang dapat menghentikannya adalah diri Anda sendiri dan mulai jujur dengan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama latihan agar tujuan Anda tetap tercapai.”

Cover: Diet Detectives

Tag:
latihan, pelatih pribadi, olahraga
  • share line
  • share bbm
heart 2 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK