Inilah Penyebab Stroke Di Usia Muda
Health & Fitness

Inilah Penyebab Stroke Di Usia Muda

Penyakit stroke tentu sudah tidak asing bagi Anda, tapi penyakit ini biasanya dihubungkan dengan orang tua karena lazim diderita oleh mereka. Namun, saat ini penyakit stroke pun sudah bisa menimpa orang muda. Menurut penelitian American Stroke Association (ASA), stroke adalah penyakit mematikan kelima di Amerika Serikat yang tidak hanya menimpa orang di usia 60 tahun ke atas tapi juga pada orang berusia 20 – 54 tahun. 

sumber: pinterest

Yang mengejutkan, dari tahun ke tahun persentase kenaikannya meningkat dengan signifikan. Bahkan, masih di penelitian yang sama terungkap data statistik jika ada 11 kasus stroke yang terjadi pada setiap 100.000 anak-anak yang berusia di bawah umur 18 tahun. Hiiiiii.

Meningkatnya kasus stroke di usia yang masih muda memunculkan banyak dugaan seperti rutinitas merokok dan pemakaian drugs (obat-obatan terlarang). Obesitas juga disinyalir menjadi salah satu penyebab utama banyaknya penderita stroke di usia muda. Berdasarkan studi yang dilakukan Centers for Disease Control and Prevention, responden yang obesitas 57% berisiko lebih rentan terhadap stroke. Pasalnya, obesitas akan berakibat buruk terhadap tubuh. Penyakit seperti diabetes, gagal jantung hingga stroke rawan mengenai penderita obesitas. 

Obesitas rawan penyakit (sumber: deccanchronicle)

Yuk, jaga pola makan Anda agar terhindar dari obesitas dan ancaman stroke di usia muda. 
 

  • 0
  • Komentar ( 0 )