Alat Ini Bentuk Perut Six Pack Tanpa Operasi Dan Olahraga, Begini Hasilnya

1539433082114
  • share line
  • share bbm
Alat Ini Bentuk Perut Six Pack Tanpa Operasi Dan Olahraga, Begini Hasilnya

Segudang alasan untuk menunda olahraga, terutama gerakan bentuk perut supaya six pack dan bokong kencang? Anda tidak sendiri. Banyak yang merasa demikian. Ketika muncul alat yang menjanjikan bisa membentuk perut supaya six pack tanpa operasi, suntik, maupun olahraga... Hmm, tentu memantik rasa penasaran. Itu yang terjadi ketika undangan konferensi pers tentang alat bernama Emsculpt datang ke meja redaksi. 


Baca juga: 

Ini Makanan Penyebab Perut Anda Buncit


"Emsculpt merupakan alat muscle and fat treatment pertama di Indonesia yang membentuk otot abdomen (perut) dan bokong tanpa suntik, operasi, maupun olahraga. Pasien direkomendasikan menjalankan empat kali prosedur, masing-masing 30 menit, sebanyak dua kali seminggu. Hasil terbaik akan terlihat tiga bulan, dengan peningkatan berkelanjutan selama periode enam bulan," kata dr. Danu Mahandaru, Sp BP-RE, salah satu dokter ahli di The Clinic Beautylosophy, dalam keterangannya.

Salah satu dokter di The Clinic Beautylosophy, dr. Danu Mahandaru sedang mengaplikasikan perawatan Emsculpt pada model. (Sumber: Tim Muara Bagdja)

Bagi yang tak punya banyak waktu atau butuh penyemangat agar olahraga, tentu tawaran treatment ini menarik banget. The Clinic Beautylosophy merupakan klinik kecantikan pertama di Indonesia yang memiliki alat Emsculpt ini. 

Sebelum membahas apa yang dirasakan saat treatment, mari bicara dulu cara kerjanya. Dijelaskan dr. Danu, Emsculpt menggunakan gelombang elektromagnetik berintensitas tinggi yang menembus hingga lapisan kulit terdalam, namanya High-Intensity Focused Electromagnetic Field (HIFEM). 

Gelombang tersebut akan 'ditembakkan' ke otot perut maupun bokong supaya berkontraksi. Selama 30 menit, energi yang ditembakkan ini menciptakan induksi kontraksi sekitar 20.000 kali. Alhasil, selama treatment, otot perut akan mengalami kontraksi setara 20.000 kali sit up atau 20.000 kali squat bila menargetkan bokong.  


Baca juga: 

Bakar Lemak di Perut dengan 3 Jenis Olahraga Ini


Ketika otot-otot yang ditargetkan berkontraksi dan membesar, lemak yang ada di sekitar wilayah otot tersebut akan terdorong lalu mengalami apoptosis (kematian sel). Diharapkan, lemak-lemak yang letaknya jauh di dalam dan sulit dibakar dengan olahraga, bisa hilang. 

Nah, apakah treatment ini untuk semua orang? Tentu--seperti banyak hal--ada syarat dan ketentuannya. Treatment ini tidak disarankan bagi perempuan hamil, memiliki implan metal, sedang menstruasi. Bagi yang memiliki lemak luar yang sangat tebal (obesitas), tentu harus diatasi terlebih dulu menggunakan treatment berbeda. Setelah itu, baru menggunakan Emsculpt untuk pembentukan tubuh.

Emsculpt juga bisa digunakan untuk mengencangkan otot bokong. (Sumber: The Clinic Beautylosophy)

Seperti disebutkan di atas, alat ini memanfaatkan gelombang elektromagnetik untuk membuat otot berkontraksi. Untuk mengetahui apa yang dirasakan, tentu harus mencoba. Editor-in-Chief Womantalk.com, Leila Safira, berkesempatan mencoba alat ini. 

Menurutnya, alat ini memang menciptakan sensasi otot yang sedang berkontraksi dan mengencang seperti saat berolahraga. Intensitas kejang ototnya ditingkatkan seiring berjalannya sesi. Namun, rasa kejang ototnya masih bisa ditahan meski level sudah mencapai 100 persen. 

Usai perawatan dan beberapa hari setelahnya tidak terlalu banyak rasa. Bisa dikatakan, tak ada downtime, jadi bisa langsung beraktivitas seperti biasa. Perawatan ini memang disarankan dilakukan empat kali dalam dua minggu. Hasilnya akan terlihat setelah semua sesi diselesaikan. 


Baca juga: 

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit


Jadi, usai perawatan pertama, tak terlalu banyak perbedaan yang terlihat. Bagi yang otot perutnya sudah lumayan terbentuk, tentu akan lebih cepat dan terlihat bedanya. Namun, bagi yang punya lemak luar cukup tepat, butuh waktu dan menyelesaikan semua sesinya. Untuk bisa menyelesaikan semua sesinya, Anda perlu merogoh kantong lumayan dalam, yakni sebesar Rp 50 juta (per sesi sebesar Rp 12 juta)

Hmm, Anda pilih treatment ini atau olahraga untuk bentuk perut dan bokong kencang?

Tag:
perut, otot perut, perawatan kecantikan
  • share line
  • share bbm
heart 3 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK