5 Alasan Olahraga Bersama Pasangan Bisa Memperkuat Hubungan

1537002013314
  • share line
  • share bbm
5 Alasan Olahraga Bersama Pasangan Bisa Memperkuat Hubungan

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama pasangan, salah satunya adalah olahraga. Menurut penelitian, punya teman olahraga bisa membuat kita lebih konsisten untuk latihan ketimbang melakukannya sendirian, lho. Apalagi, bila Anda melakukannya bersama dengan pasangan, Anda bisa memperoleh beberapa manfaat seperti berikut ini.

Baca juga: 

3 Olahraga Ini Sukses Bikin Raisa Tampil Seksi Dalam Gaun Penikahannya

1. Jadi lebih dekat dengan pasangan
Melansir dari Everydayhealth.com, selain nonton dan pergi jalan-jalan, waktu interaktif yang berkualitas bersama pasangan adalah olahraga. “Saat latihan bersama pasangan, Anda bisa saling memerhatikan satu sama lain. Ini menjadi cara yang sehat untuk berhubungan dengan orang lain,” ujar Cain Carrol, guru yoga dan penulis buku Partner Yoga (Rodale).

2. Meningkatkan kualitas latihan 
Ketika Anda melakukan olahraga bersama pasangan, Anda akan lebih tekun melakukan olahraga dan lebih mudah menguasai bidang olahraga tertentu. Misalnya, Anda dan pasangan selalu lari pagi. Semakin sering Anda lakukan bersama pasangan, Anda pun bisa menguasai cara lari yang menyenangkan bersama-sama. Anda dan pasangan pun bisa berada di level yang sama untuk saling menyemangati satu sama lain. 

Baca juga: 

Apakah Lebih Berkeringat Saat Olahraga Artinya Lebih Banyak Lemak yang Terbuang?

3. Sebagai pengingat masing-masing goal
Ketika Anda menghabiskan waktu olahraga bersama pasangan, Anda dan pasangan punya waktu kualitas yang lebih banyak. Tidak hanya itu, Anda dan pasangan juga bisa saling mengingatkan untuk mencapai goal masing-masing. Misalnya, ketika Anda dilanda rasa malas, pasangan bisa mengingatkan Anda tujuan dari olahraga dan membuat Anda kembali bersemangat untuk mulai latihan lagi.

4. Makin cinta dan mesra
Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Personality and Social Psychology, menemukan bahwa pasangan yang terlibat dalam kegiatan dengan tantangan yang menarik bisa merasakan hubungan yang jauh lebih bahagia. Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga bersama-sama.

5. Meningkatkan kehidupan seks
Olahraga sangat baik untuk meningkatkan gairah. Sebuah penelitian menemukan ketika pria dan perempuan rajin olahraga, mereka bisa mendapatkan kehidupan seks yang lebih baik. 

Yuk, mulai ajak pasangan buat olahraga bersama-sama supaya Anda dan pasangan bisa makin dekat satu sama lain.

Sumber image: 123rf

Tag:
olahraga, relationship
  • share line
  • share bbm
heart 4 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK