Health & Fitness

4 Kebiasaan Di Kantor Yang Tanpa Disadari Merusak Kesehatan

Kantor, tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu untuk mengerjakan pekerjaan, berinteraksi dengan rekan kerja, dan tempat Anda menikmati makan siang. Namun hati-hati, tanpa disadari kantor juga bisa jadi tempat yang bisa merusak kesehatan Anda. Bukan berarti Anda harus berhenti bekerja, ya. Anda hanya perlu mengubah beberapa kebiasaan di kantor berikut ini:

Tidak minum air putih yang cukup

Tidak minum cukup air putih di kantor rentan menggangu kesehatan Anda. Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama kelelahan. Tubuh Anda membutuhkan air yang cukup, bukan soda atau kafein. 

Tetap bekerja saat flu

Anda mungkin berpikir ini adalah sebuah penyakit ringan yang masih bisa atasi di kantor. Tapi kenyataannya, Anda membutuhkan waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri. Menurut situs Everyday Health, datang ke kantor saat sedang flu hanya akan memperpanjang penyakit Anda dan berpotensi menularkan virus penyakit tersebut kepada rekan kerja. Ditambahkan dari situs WebMD, lebih baik Anda meminta izin kepada atasan untuk tetap tinggal di rumah dan mengerjakan tugas dari rumah. 

Terlalu banyak minum kopi

Situs Mayo Clinic mengatakan, minum lebih dari empat cangkir kopi sehari dapat menyebabkan efek samping negatif. Gugup, gelisah, mudah marah, dan detak jantung yang tidak menentu. Jika Anda merasa lelah, cobalah berjalan-jalan cepat di sekitar kantor Anda, ini lebih baik daripada mengisi kembali cangkir kopi yang kosong.

Membiarkan meja berantakan

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Prodesor Kathleen Vohs dan rekan-rekan peneliti di University of Minnesota, Minneapolis, meja yang bersih dan terorganisasi bisa mendukung kesehatan dan perilaku yang baik. Kuman bisa bersembunyi di antara tumpukan berkas dan barang-barang yang ada di meja kerja Anda. Jika Anda adalah orang yang memiliki tipe menumpuk berkas-berkas kerja dan sejumlah perlengkapan kantor di meja, sebaiknya mulailah untuk membersihkan barang yang sebenarnya tidak perlu berada di meja kerja Anda. 
 

  •   0
  Komentar ( 0 )
Kirim
Pilih Pakar
Komentar Lainnya
Belum ada komentar