7 Fitur iPhone yang Merevolusi Gaya Hidup Orang

1537063214221
  • share line
  • share bbm
7 Fitur iPhone yang Merevolusi Gaya Hidup Orang

Semua pemerhati smartphone sudah tidak sabar dengan kehadiran iPhone XS yang diluncurkan beberapa hari lalu. Sejak Apple mengeluarkan iPhone 11 tahun yang lalu, tidak dipungkiri fitur serta kecanggihan teknologi di dalamnya telah mengubah banyak aspek kehidupan terutama yang menyangkut gaya hidup dan bagaimana orang berinteraksi dalam kehidupan sosial mereka. Beberapa fitur jelas-jelas memampukan orang untuk mengikuti perkembangan zaman. Bahkan, bagi kebanyakan orang, ada yang sulit memisahkan smartphones mereka dalam kehidupan sehari-hari. 

Menurut Evening Standard, ada 7 fitur yang pertama kali diperkenalkan oleh Apple melalui produk iPhone yang sukses merevolusi gaya hidup orang banyak.

1. Aplikasi
Salah satu kunci kesuksesan iPhone adalah aplikasi (apps) yang diluncurkan setelah iOS 2.0. Dengan apps, pengguna memiliki akses terhadap software dan mengunduh fungsi ekstra ke dalam telepon. Kini, apps memungkinkan orang melakukan banyak hal mulai dari pesan taksi, pizza, edit foto, unduh musik, nonton tv hingga menangkap Pokemon.

Kredit foto: Getty images

2.  Selfie
Kini sudah tidak ada lagi foto diri dengan hasil buram dan tidak proporsional karena dibidik dari refleksi kaca. iPhone 4 memperkenalkan camera yang menghadap diri sendiri dalam smartphone di 2010. Kini, foto-foto diri sendiri itu menjadi foto paling banyak diunggah di Instagram. 

Sumber: The Economics Times

3. Emoji
Awalnya, pengguna handphone hanya mengenal emoticon yang dibentuk dari simbol dan huruf. Namun, kelahiran emoji menciptakan seni tersendiri. Karakter unicode yang pada tahun 2015  disebut sebagai bahasa yang berkembang paling pesat di dunia ini memungkinkan orang berkomunikasi dengan cara dimana kata-kata tidak dapat mewakili. 

Sumber: Evwning Standard

4. Akses internet secara menyeluruh
Sebelumnya, untuk mengakses MySpace atau google dalam kualitas rendah butuh waktu tunggu 5 menit. Namun, berkat kehadiran browser Safari versi mobile, semua yang ingin dilihat di internet pun bisa dilihat dalam versi utuh. Ini juga mengubah bagaimana situs web dibangun yang kini dibangun dengan kode mobile-responsive yang muat seukuran layar handphone. Kepopuleran Adobe Flash pun kemudian langsung menurun gara-gara tidak didukung Apple. 

Sumber: Enpass

5. Peta GPS
Kehadiran teknologi GPS yang dikawin silang dengan apps membantu orang tidak menyasar lagi. Kemunculan apps Google Maps, Apple Maps dan Citymapper memungkinkan orang tahu arah tujuan dan bagaimana cara mencapainya.

Sumber: Lukew

6. Autocorrect
Sebelum kemunculan iPhone, orang harus menekan #1 beberapa kali untuk menghapus kesalahan mengetik. Namun, dengan kehadiran keyboard QWERTY dan fungsi autocorrect, mengetik di handphone bisa menjadi lebih praktis dan mengurangi kesalahan ketik.

Sumber: Reddit

7. Layar sentuh akurat dengan jari
Layar sentuh sebenarnya sudah ada sebelum diumumkan masuk ke dalam iPhone. Namun, untuk bisa bekerja akurat dan efektif, orang harus menggunakan pena stylus. Steve Jobs sangat serius untuk memperbaiki kualitas layar sentuh dengan jari di berbagai mesin yang diciptakan Apple. Kini hampir semua smartphone menggunakan layar sentuh seperti ini. 

Sumber: Kr.123rf.com

Kredit foto cover: AFP/Getty Images

Tag:
Iphone, Smartphone, Emoji, Selfie
  • share line
  • share bbm
heart 6 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK