5 Rekomendasi Kamera CCTV untuk Menjaga Keamanan Rumah Saat Ditinggal Mudik

1528948813615
  • share line
  • share bbm
5 Rekomendasi Kamera CCTV untuk Menjaga Keamanan Rumah Saat Ditinggal Mudik

Berbagai modus pencurian rumah kerap menimbulkan rasa khawatir saat akan mudik. Kunci gembok sampai tenaga sekuriti pun masih dapat dikelabui para penjahat, lalu bagaimana caranya agar Anda dapat memantau keamanan hunian di saat mudik? Kamera CCTV mampu membantu Anda dalam mengawasi tempat tinggal dari jarak jauh, terlebih lagi dengan berbagai kemampuan dan feature canggih yang ditawarkan. Seperti lima kamera pemantau berikut ini yang layak dipertimbangkan untuk mengamankan setiap sudut tempat tinggal Anda.

1. D-Link DCS-2530L
Kamera yang didesain untuk area indoor ini mampu merekam gambar 180 derajat, sehingga Anda dapat lebih mudah memantau ruangan dari banyak sudut. D-Link DCS-2530L terkoneksi dengan aplikasi khusus untuk memantau hasil rekaman dari jarak jauh. Untuk penyimpanan hasil rekaman, kamera ini mengandalkan kartu memori MicroSD agar mudah untuk didokumentasikan. Sayangnya, desainnya yang terbuat dari plastik membuat kamera beresolusi 1080p ini cukup ringkih.

D-Link DCS-2530L (Sumber: Digital Trends)

Baca juga: 

6 Tips Perawatan Kulit Wajah Agar Tetap Cantik Saat Mudik Lebaran

2. Sengled Snap
Memadukan fungsi kamera pengawas dan lampu pintar, Sengled Snap hadir dengan desain unik. Dilengkapi LED smart light yang dapat diatur tingkat pencahayaannya melalui aplikasi di ponsel, serta proses instalasinya pun cukup mudah. Lampu LEDnya berfungsi ganda, yakni sebagai penerangan jika dipasang di luar rumah agar mengurangi kesan gelap di kediaman Anda, serta untuk menambah pencahayaan pada gambar di malam hari. Kualitas gambar 1080p menghasilkan rekaman yang lebih jelas dan tidak buram.

Sengled Snap (Sumber: Wired)

3. Netgear Arlo Q
Mudik selama seminggu? Jangan khawatir, kamera CCTV yang satu ini dilengkapi penyimpanan hasil rekaman selama tujuh hari. Hasil rekaman secara otomatis masuk ke cloud storage dengan kapasitas rekaman tujuh hari, dan feature ini dapat diperoleh secara gratis. Feature ini seolah menjadi kompensasi dari kekurangan Netgear Arlo Q yang tidak memiliki slot kartu memori MicroSD. Desainnya yang minimalis, ditambah dengan aplikasi yang kaya feature, membuat Netgear Arlo Q layak dipertimbangkan.

Netgear Arlo Q (Sumber: Net on Net)

Baca juga: 

Siapkan 6 Hal Ini Bila Anda Mudik Dengan Mobil Sambil Membawa Bayi

4. Logi Circle
Repot sekali rasanya jika harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk memutar kembali rekaman kamera CCTV hari ini. Dengan Logi Circle, kerepotan ini akan berkurang. Kamera ini mampu mengedit aktivitas yang direkam selama seharian penuh agar proses pemantauan menjadi lebih praktis. Kamera ini tidak memiliki slot MicroSD, tapi tersedia penyimpanan gambar untuk satu hari di cloud storage secara gratis. Kapasitas penyimpanan yang lebih besar tersedia untuk pengguna paket berlangganan bulanan.

Logi Circle (Sumber: Mashable)

5. Nest Cam Outdoor
Didesain sebagai kamera khusus luar ruangan, Nest Cam Outdoor cukup tangguh di berbagai cuaca. Panas atau hujan, Nest Cam Outdoor siap menghadang. Kualitas gambar 1080p menghasilkan rekaman yang cukup baik. Untuk kapasitas rekaman, tersedia layanan berlangganan Nest Aware yang menawarkan penyimpanan rekaman selama 30 hari. Mudik berlama-lama pun tidak perlu khawatir lagi.

Nest Cam Outdoor (Sumber: Slashgear)

(Sumber cover: Clubic)

Tag:
mudik, pulang kampung, lebaran, idul fitri, ramadan, ramadhan, kamera
  • share line
  • share bbm
heart 1 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK