5 Alasan Lepaskan Ponsel Sejenak

1484274600391
  • Share
5 Alasan Lepaskan Ponsel Sejenak

Nikmati apa yang ada di depan mata, bukan di depan layar ponsel Anda. Kalau Anda masih sulit melepaskan diri dari ponsel, berikut kami berikan lima alasan untuk melakukannya segera.  

1. Mengurangi gangguan
Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, namun mata selalu tergoda melihat gosip seru di Instagram? Waktunya simpan ponsel Anda dan luangkan hari libur bersama orang-orang terkasih. Gosip masih bisa menunggu, kok.

2. Interaksi langsung
Ayo ngaku, ada berapa teman SMA yang rajin Anda hubungi via WhatsApp, tapi sudah bertahun-tahun tidak pernah bertemu? Rencanakan reuni istimewa dengan para sahabat lama, bertatap mata, tanpa terbatas layar dan pulsa.

3. Sensasi nyata
Indahnya pantai di Maldives, gemasnya anak kucing yang imut-imut, atau sajian chef ternama yang menggugah selera tidak akan terasa jika Anda hanya menikmatinya melalui layar ponsel. Datangi, sentuh, dan resapi pengalaman nyata yang ada di depan mata.

4. Pikiran tenang
Tanpa ada bunyi ringtone dan gelisah karena sinyal naik-turun, Anda akan merasakan pikiran yang lebih tenang dan damai. Duduk santai sambil melegakan pikiran, tanpa terusik notifikasi pesan yang tidak begitu penting.

5. Menjaga privasi
Sebelum Anda mengunggah sesuatu ke dunia maya, pertimbangkan terlebih dulu, apakah informasi yang Anda berikan akan berguna bagi para follower atau sekadar membeberkan privasi saja? Fokuslah pada apa yang Anda kerjakan hari ini, tidak perlu melulu check-in lokasi di Path atau mengunggah foto makan siang di Facebook.

***

Ponsel mampu mempermudah aktivitas sehari-hari, terutama dalam berkomunikasi. Tapi bukan berarti mata dan pikiran harus selalu tertuju pada layarnya. Nikmati suasana di sekeliling dan perkuat interaksi bersama orang-orang tersayang.

Tag:
ponsel, handphone, kafe, minuman, bergaul, gadget, technology
  • Share
1 People liked this
LIKE
BOOKMARK