Gadget & Tech

4 Cara Membuat Ponsel Lebih Panjang Umur

Banyaknya data-data penting yang disimpan di ponsel dapat membuat Anda kelabakan jika terjadi kerusakan mendadak. Lakukan lima kebiasaan ini agar ponsel Anda lebih tahan lama.

1. Gunakan casing yang tangguh
Tidak perlu khawatir kalau ponsel terjatuh, gunakan casing yang tangguh agar tidak berefek buruk pada bagian rangka atau mesinnya. Gunakan juga screen protector untuk melindungi layar dari goresan atau benturan. 

2. Lindungi baterai
Terlalu sering mengisi ulang baterai akan berdampak buruk terhadap ponsel Anda. Tunggu sampai indikator mulai merah sebelum mengisi ulang baterai ponsel. Namun jangan tunggu sampai ponsel Anda mati kehabisan energi karena dapat membuat baterai tidak stabil. Hindari pula recharging yang terlalu lama agar baterai tidak overheated. 

3. Jaga kebersihannya
Membiarkan ponsel di tempat terbuka tanpa dilindungi phone case rentan membuat debu-debu masuk dan menyumbat bagian dalamnya. Sesekali bawalah ponsel Anda ke tempat servis untuk membersihkan hardware-nya. Cara lainnya, bersihkan layar ponsel menggunakan lap kacamata atau tisu khusus ponsel. 

4. Jaga temperatur agar tetap stabil
Terlalu sering menggunakan ponsel akan membuatnya overheated. Suhu yang terlalu panas akan membuat kinerja ponsel melambat dan performanya pun menurun. Jika ponsel mulai terasa panas di tangan, simpan sejenak hingga suhunya turun. Hindari pula menaruh ponsel di bawah sinar matahari. 

 

  •   0
  Komentar ( 0 )
Kirim
Pilih Pakar
Komentar Lainnya
Belum ada komentar