Untuk mengakses womantalk lebih nyaman unduh appsnya!

3 Hal Keren Dari UberKEBUN

2016-11-30 20:00:03.081779

¯¯¯¯¯

Selamat bulan pohon nasional!

Di banyak kota di seluruh dunia, menurut penelitian Eran Ben-Joseph dari Massachusetts Insitute of Technology, sepertiga lahan banyak digunakan sebagai lahan parkir. Sementara itu mobil milik keluarga selama 96% waktu dalam sehari tinggal di garasi atau lahan parkir. Penelitian Donald Shoup dari UK National Travel Survey juga menemukan sepertiga dari kemacetan yang terjadi disebabkan oleh pengemudi yang berkeliling di lahan parkir untuk mencari tempat kosong.

Di Jabodetabek sendiri, data dari Dinas Perhubungan menunjukan 74,4% dari 25,7 juta perjalanan yang terjadi setiap harinya dilakukan dengan kendaraan pribadi. Hampir 20% dari emisi karbon dihasilkan dari kendaraan pribadi. Bahkan, kemacetan yang ditimbulkan dari kendaraan menyebabkan kerugian produktivitas sebesar Rp65 triliun setiap tahunnya!

Melihat kondisi ini, Uber Indonesia mengajak masyarakat berkontribusi terhadap lingkungan lewat program UberKEBUN. “Kami ingin mengajak masyarakat untuk membayangkan kota-kota kita dengan lebih banyak taman dan lebih sedikit lahan parkir,” kata Alan Jiang, Managing Director Uber Indonesia.

Lalu, apa saja aktivitas yang dilakukan? 

14 lokasi parkir di sulap jadi taman pop-up 

Sebagai puncak dari kampanye UberKEBUN, hari ini (30/11/2016), Uber mengubah 14 lokasi parkir di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali menjadi taman pop-up dengan beragam aktivitas seru. Lima pengguna Uber yang mengambil foto di lokasi dan mengunggah ke Instagram dengan hashtag #UberKEBUN bisa memenangkan Uber credit sebesar Rp500 ribu.
Jika Anda tertarik datang, berikut lokasinya:  

Jakarta: Bangi Kopitiam Sabang, Amos Cozy Hotel Melawai, Trafique Coffee Senayan, Grand Central Restaurant Bulungan, dan KFC Kemang.
Bandung: IN & OUT Restaurant, Kopi Progo, dan Kafe Halaman.
Surabaya: Aiola Eatery dan Jalan Gubeng.
Bali: Veranda Cafe, Voltvet Cafe, dan Pertokoan Udayana.

Donasi sebesar Rp5000 dari setiap perjalanan menggunakan UberKebun

Anda yang menggunakan UberKEBUN selama 25-30 November 2016 turut berkontribusi sebesar Rp5000 untuk program My Baby Tree dari WWF Indonesia. Donasi tersebut akan digunakan untuk menanam pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) sungai Ciliwung yang terletak di Kawasan Puncak, Bogor.

Ridesharing via Uberpool

UberPOOL merupakan feature berbagi perjalanan dan biaya yang ada di aplikasi Uber. Dengan aplikasi ini, Anda bisa berbagi dengan orang lain yang ingin melakukan perjalanan ke tujuan yang sama dalam waktu yang bersamaan. Model ini telah terbukti sebagai cara yang efektif untuk mengurangi kemacetan dan polusi. Selama tujuh bulan pertama di tahun 2016, secara global uberPOOL telah mengurangi emisi karbon sebanyak 55.560 ton dan menghemat bahan bakar sebanyak 23 juta liter.

Tertarik ikut berkontribusi? 

sumber cover: picykram

  •   0
  •   0
Lihat Komentar Lainnya

Untuk dapat Ikut Berkomentar, silahkan download