Tips Sukses Mempersiapkan Potluck untuk Berbuka Puasa
08 June 2017
Ada satu cara buka puasa bersama yang tidak merepotkan salah satu pihak ata ...

Ada satu cara buka puasa bersama yang tidak merepotkan salah satu pihak atau diri sendiri. Caranya adalah dengan membawa makanan sendiri-sendiri atau potluck. Selain lebih menghemat pengeluaran berbuka puasa Anda, dengan potluck party Anda juga bisa mencicipi aneka jenis makanan yang disajikan oleh teman-teman. Agar sukses mempersiapkan potluck, perhatikan beberapa kiat ini.

1. Rencanakan tema acara buka puasa bersama dengan tema ini minimal satu minggu sebelumnya. Supaya teman-teman dapat maksimal mempersiapkan makanan yang akan mereka bawa.

2. Bicarakan secara langsung atau lewat grup chat untuk membahas aneka jenis makanan yang akan dibawa oleh tiap orang. Hal ini untuk menghindari supaya tidak ada menu dobel. 

Sumber: Post Post-It

3. Tunjuk satu orang untuk menjadi sekretaris dan mencatat semua jenis makanan yang akan dibawa. Berikan dia tugas untuk mengingatkan rekan-rekan lainnya satu-dua hari sebelum acara.

4. Ingatkan untuk mempersiapkan menu anak. Siapa tahu ada teman atau Anda sendiri yang membawa anak di acara nanti.

Sumber: Romper

5. Sebaiknya pilih menu makanan yang tidak berisiko menimbulkan alergi. Selain itu juga tetap segar dan tak berbau jika sudah dihidangkan empat jam. Apalagi jika Anda mempersiapkannya sejak siang atau sore hari.

6. Tunjuk beberapa orang teman yang bertugas membawa peralatan makan. Mereka dapat bertanggung jawab membeli peralatan makan, tisu, dan juga kantung sampah plastik. Tetap lakukan ini meski ada satu teman yang bersedia rumahnya digunakan. Jika tidak, dia akan kerepotan membersihkan peralatan miliknya yang digunakan untuk makan.

Sumber: Know Your Meme

7. Jangan lupa juga sediakan kantung plastik untuk membungkus makanan yang sisa, ya. Siapa tahu masih bisa Anda bawa pulang dan santap untuk menu sahur.

Kalau diajak berbuka puasa dengan tema potluck, kira-kira Anda akan bawa makanan atau minuman apa?

Cover: Women's Forum

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail