Cemburu dengan Hubungan Percintaan Sahabat? Ini Cara Menghentikannya
05 August 2020
Saat sahabat memiliki pasangan dan terlihat menjalani hubungan percintaan yang hebat, sebenarnya wajar jika Anda merasa cemburu. Untuk menghilangkan perasaan tersebut, coba ikuti beberaoa cara ini.

Saat sahabat memiliki pasangan dan terlihat menjalani hubungan percintaan yang hebat, sebenarnya wajar jika Anda merasa cemburu. Apalagi jika memiliki geng persahabatan di mana Anda satu-satunya orang yang masih jomblo, rasa iri mungkin saja terjadi. Untuk menghilangkan perasaan tersebut, Stacey Laura Lloyd, seorang penulis pemenang penghargaan yang berfokus pada kencan dan hubungan, memberitahukan cara ampuhnya untuk Anda.

Nikmati waktu sebagai jomblo

Saat sahabat lebih sibuk dengan pasangannya, ini waktu Anda untuk leboh fokus pada diri sendiri. Menjadi jomblo sebenarnya memberikan Anda kebebasan untuk menikmati banyak pengalaman yang menyenangkan dan menarik yang bisa dilakukan sendiri. Jika Anda menganggap status Anda yang single ini sebagai hal yang positif, maka Anda tidak akan merasa cemburu dengan hubungan percintaan sahabat.

Ingat, tidak ada yang salah dengan Anda

Jika hanya Anda sendiri yang belum punya pasangan, mungkin sempat terbersit di pikiran bahwa ada yang salah dengan diri Anda sehingga belum mendapatkan pasangan. Well, buang jauh-jauh pemikiran ini karena sama sekali tidak benar dan pada akhirnya hanya akan menyebabkan kurangnya kepercayaan diri dan membuat perasaan cemburu semakin besar. Alasan Anda belum punya pasangan adalah karena belum menemukan orang yang tepat, that’s it.

Jangan terlalu sensitif

“Ingatlah bahwa sahabat pasti juga ingin Anda bahagia. Mereka tidak akan pernah sengaja melakukan atau mengatakan sesuatu untuk membuat Anda merasa kesal atau tersinggung. Sangat mudah untuk terjebak dalam perasaan putus asa Anda sendiri, tetapi daripada membenci hubungan percintaan sahabat, cobalah ikut berbahagia untuk mereka karena mereka juga pasti akan melakukannya saat Anda memiliki pasangan,” kata Stacey.

Atur media sosial Anda

Dengan banyaknya foto dan video yang diunggah sahabat bersama pasangannya, tentu saja bisa membuat Anda merasa cemburu. Jika ini masalahnya, maka istirahat singkat dari media sosial mungkin merupakan hal terbaik untuk Anda. Jika tidak bisa, maka gunakan fitur ‘Mute’ yang bisa menghilangkan sementara akun atau kata-kata tertentu yang muncul di timeline Anda, tanpa perlu meng-unfollow. Mengendalikan apa yang dilihat setiap hari bisa membuat perbedaan besar pada sisi emosional Anda. Jika sudah kembali merasa positif dan bebas rasa cemburu pada hubungan percintaan sahabat, maka Anda bisa kembali menggunakan media sosial seperti biasa.

Cover: Preview.ph

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail