Trik Mudah Menyiasati Sisa Makanan

1510728089828
  • Share
Trik Mudah Menyiasati Sisa Makanan

Mungkin kegalauan antara menyimpan atau membuang makanan sisa sering terjadi pada diri Anda. Terlalu sayang untuk dibuang, tapi mulai bosan makan makanan yang sama terus-menerus. Tenang, beberapa tips menyiasati makanan sisa berikut mungkin bisa Anda coba, tanpa harus membuang makanan.

1. Bereksperimen dengan resep

Menurut Hannah McCollum, pendiri ChicP (perusahaan asal London, Inggris yang menjual hummus dari sayur dan buah sisa), “Kuncinya hanya satu, yaitu jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru di dapur,” ujarnya.

“Dengan bahan yang Anda punya, ditambah sedikit bantuan resep yang bisa didapat secara online, akan ada menu baru yang siap disajikan di meja makan Anda,” tambahnya, lagi.

Sebagai entrepreneur di bidang makanan, ia pun mencontohkan beberapa makanan sisa yang bisa diolah kembali. “Sisa kacang polong bisa dicampur untuk dijadikan hummus. Nikmat juga untuk disantap dengan kol dan batang brokoli yang dipanggang,” ucap Hannah.

Contoh lain yang mungkin sering dilakukan adalah mengolah tulang sisa makanan dengan merebusnya semalaman untuk dijadikan kaldu. Asli tanpa pengawet!

(Sumber: www.truetotaste.net)Baca juga: 

Superfood: Makanan Super yang Tak Selalu Berkhasiat Super

2. Mengolah buah dan sayur layu

Anda juga bisa menyenangkan hati anak Anda dengan makanan sisa, lho! Louisa Ziane, Chief Brand & Finance Officer Toast Ale punya saran untuk mengakali bahan makanan yang mulai tidak segar.

(Sumber: www.thedolcediet.com)“Bila kulit pisang mulai berubah kecokelatan dan menuju terlalu matang, Anda bisa menghancurkannya, lalu taruh dalam freezer. Voila! Es krim yang menyehatkan siap menyegarkan hari Anda dan buah hati,” jelasnya.

Begitu juga dengan sayur-sayuran, seperti selada, yang mulai layu. “Potong-potong dengan ukuran sedang, lalu taruh di botol berisi air dingin. Hasilnya, crispy salad siap disantap!

Lalu, bagaimana cara Anda menyiasati makanan sisa? Tuliskan komentar Anda di bawah, ya.

Cover: www.foodnetwork.com

Tag:
makanan, makanansisa, tips, sayur, buah
  • Share
3 People liked this
LIKE
BOOKMARK