Mau Cobain Makanan Hot? Racik Mi Instan dengan 5 Bahan Praktis Ini
Food

Mau Cobain Makanan Hot? Racik Mi Instan dengan 5 Bahan Praktis Ini

Makan mi instan itu memang nikmat. Tapi, jangan sampai kebanyakan ya! Karena mi instan tidak memiliki khasiat yang sama dengan daging, sayuran dan buah. 

Mi instan boleh dimakan hanya sebagai penikmat dikala lapar dan saat merindukannya. Nah, supaya mi instan Anda terasa lebih spesial dan beda dari rasa pada umumnya, Anda bisa meraciknya dengan beberapa bahan di bawah ini. Apa saja sih? Intip yuk!

1. Tambahkan keju
Mi goreng keju. Apa rasanya? Lezat! Anda bisa memilih keju mozarella bila ingin mengkreasikan mi instan dengan cita rasa barat. Caranya sangat mudah yaitu, tambahkan keju dan susu pada mi yang sudah direbus. Agar semakin nikmat, tambahkan telur mata sapi di atasnya. 

sumber: instagram

2. Berkuah Susu
Kalau Anda termasuk creamy food lover, Anda bisa menambahkan susu pada mi instan rebus. Anda hanya perlu menyiapkan 200ml susu putih dan keju parut. Cara membuatnya, rebus mi instan dan bila sudah matang, buang rebusan mi instan. Lalu, ganti dengan susu yang telah dipanaskan dan masukkan keju parut. Taburkan cabai agar makin nikmat.

sumber: instagram

3. Ekstra cabai
Ini khusus untuk Anda yang suka pedas. Kalau saya biasanya, saya memotong 3 cabai rawit hijau sampai kecil-kecil dan di rebus bersama mi instan kuah. Lalu, saya akan menambahkan sayur dan telur rebus setengah matang diatasnya. Bila 3 cabai rawit hijau kurang pedas, Anda bisa menambahkan 5 cabai rawit lagi dengan menumbuknya sampai agak halus dan dimasukkan ke dalam mi instan. Rasanya pasti enggak kalah sama mi pedas mampus legendaris khas warung Abang Adek di Tomang, lho!

sumber: instagram

4. Siram Sarden
Nah, kalau punya sarden di rumah, Anda bisa memanfaatkannya. Buat mi siram sarden. Pertama-tama panaskan sarden terlebih dahulu dan campur dengan bawang putih, bawang bombay serta cabai merah diiris tipis. Setelah sarden matang, rebus mi instan goreng. Lalu, tiriskan mi instan dan tuangkan sarden diatasnya. Jadi deh! Cocok nih buat anak kost.

sumber: instagram

5. Jeruk nipis
Nah, ini bahan yang tidak boleh ketinggalan. Bila Anda sudah menambahkan telur, bakso, sosis atau kornet, jangan lupa tambahkan juga jeruk nipis supaya ada rasa asam dan makin segar. Apalagi, jika Anda membuat mi instan rasa soto. Wow, makin nikmat deh!

sumber: instagram

Kalau saya, paling suka menambahkan jeruk nipis dan telur setengah matang pada mi instan supaya makin enak. Bagaimana dengan Anda? Apa sih bumbu rahasia buat menambah kenikmatan pada mi instan?

sumber: instagram

  • 0
  • Komentar ( 1 )