Camilan Untuk Lebaran: Cake Nutrijell Cokelat

1528938013451
Camilan Untuk Lebaran: Cake Nutrijell Cokelat

Ingin membuat cake yang berbeda di hari raya nanti? Bagaimana apabila mencoba membuat cake nutrijell cokelat? Ya betul, Anda menggunakan bahan nutrijell atau agar-agar jelly. Hasilnya adalah cake yang lezat dan lembut. Apabila tidak mempunyai oven Anda bisa mengukus cake satu ini. Praktis bukan? Yuk, dicoba resepnya. 

Bahan-bahan:
5 butir telur
100 gr gula pasir (boleh ditambah bila suka manis)
1 sachet nutrijell cokelat (15 gr)
80 gr tepung terigu serba guna
30 gr cokelat bubuk
20 gr susu cokelat bubuk
100 gr margarin, cairkan

Cara membuat: 

1. Mixer telur dan gula pasir dengan kecepatan tinggi sampai putih dan mengental dan berjejak sekitar 15-20 menit. (tergantung mixer) 

2. Tambahkan jelly nutrijell, mixer dengan kecepatan rendah, lalu masukkan pula tepung terigu, cokelat bubuk, dan susu bubuk, aduk rata. Jangan over mix. 

3. Masukkan margarin yang sudah dicairkan, aduk lipat. Pastikan tidak ada yang mengendap. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin tipis. 

4. Panggang dalam oven selama 30 menit dengan suhu 180 derajat celcius selama 15 menit, lalu turunkan suhu jadi 160 derajat celcius selama 15 menit berikutnya atau sampai matang. Lakukan tes tusuk, apabila sudah tidak ada yang menempel, angkat cake

5. Keluarkan dari loyang, biarkan dingin di atas rak pendingin. 

6. Setelah dingin, potong-potong dan langsung bisa dinikmati. 

Tag:
cake, resep, ramadan, lebaran, nutrijell, jelly, cokelat
1 People liked this
LIKE
BOOKMARK