Battle of the Fries: Kentang Goreng Dari 5 Restoran Fast Food 
Food

Battle of the Fries: Kentang Goreng Dari 5 Restoran Fast Food 

Mari kesampingkan dulu fakta kentang goreng alias French fries (dan restoran fast food secara keseluruhan) sama sekali bukan makanan sehat. Bahkan, satu porsi kentang goreng ukuran kecil saja (sekitar 70 gram) mengandung hampir 250 kalori! Tapi diakui atau tidak, restoran fast food masih menjadi pilihan banyak orang Indonesia saat makan di mal. French fries yang masih panas adalah salah kenikmatan yang paling... well... nikmat. Jadi meski French fries ‘statusnya’ adalah side dish, namun rasa dan kualitas kentang goreng can make or break the main dish—entah itu burger atau ayam goreng.

Namun, dari sekian banyak restoran fast food yang menyajikan kentang goreng, mana yang paling enak? Setelah melalui proses mencicipi dan meneliti selama bertahun-tahun (meneliti dengan tidak sengaja, sih, but it does take years), berikut ini adalah peringkat rasa dan tekstur 5 merek kentang goreng terbaik dari sekian banyak restoran fast food menurut saya. Perlu diingat, hidangan fast food sama sekali bukan makanan sehat, jadi atur frekuensi dan jumlahnya, ya.

5. KFC
Oke, banyak orang yang menyebut bahwa untuk urusan ayam goreng, restoran ini jagonya (that’s their tagline, after all). Tapi kalau soal kentang, restoran satu ini bukan favorit saya. Teksturnya ada yang garing ada yang ‘lemas’, tapi kurang nendang. Soal rasanya, cukup oke, kok.
Verdict: Kalau butuh teman untuk menyantap ayam, nasi lebih enak. Mereka punya varian nasi organik, kok.


(Sumber: flickr

4. A&W
I love their swirled ice cream! Namun sayang, kentang dari restoran ini masih kurang memenuhi ekspektasi. Teksturnya lumayan, namun entah mengapa kurang punya faktor ‘wow’ (whatever that means...) yang bikin ingin makan lagi dan lagi.
Verdict: Satu es krim Monas, swirled, please! Cocolkan kentang ke es krimnya jadi lebih enak.

(Sumber: yummy-station)

3. Burger King
Saat memesan sendiri atau minta (jauh lebih sering minta, sih), kentang goreng Burger King lebih sering enak dibanding tidak. Kentangnya padat, teksturnya garing dan kalaupun ada kentang yang lemas paling hanya beberapa, dan asinnya pas. 
Verdict: Sebagai perbandingan, 3 dari 5 kali makan kentang Burger King memuaskan, termasuk oke, kan?

(Sumber: peta2)

2. Carl’s Jr
There’s something about Carl’s fries. Mereka membiarkan sebagian kulit kentang tetap menempel sehingga memberikan sensasi tersendiri. Teksturnya pun hampir semua garing dan rasa asinnya bukan dari taburan garam, melainkan merupakan bagian integral dari fries tersebut.
Verdict: Close to perfect! Tapi karena kentangnya tak tampak seperti French fries klasik, mungkin belum bisa ada di posisi 1, ya? 


(Sumber: ign

1. McDonald’s
Ahhh... the good ol’ French fries—fast food style. Kentang goreng McD jadi juara karena teksturnya antara garing tapi empuk dengan taburan garam yang membuatnya punya rasa asin yang khas. Betul-betul kentang goreng klasik. Tapi wajib dimakan saat masih panas, ya. 
Verdict: Well, sudah dijelaskan alasan mengapa kentang goreng McD di nomor satu, kan? Jangan lupa berbagi, ya, ingat kalorinya!


(Sumber: hellogiggles)

Tidak setuju dengan ranking ini? Berbagi pendapat Anda di kolom komentar, ya!

  • 0
  • Komentar ( 2 )