4 Trik Untuk Menyiapkan Masakan Selama Seminggu
Food

4 Trik Untuk Menyiapkan Masakan Selama Seminggu

Bagi sebagian orang, membuat masakan adalah aktivitas yang ribet. Padahal dengan memasak makanan sendiri, kualitas bahan dan rasanya bisa lebih terjamin. Banyak juga yang malas memasak karena beralasan tidak punya waktu, padahal bila tahu triknya, aktivitas ini juga bisa dilakukan dengan waktu singkat.

Bila Anda adalah seorang wanita aktif atau wanita pekerja yang harus berangkat ke kantor pagi-pagi, berikut beberapa tips memasak praktis untuk Anda.

1. Siapkan menu untuk seminggu ke depan. Catat menu apa saja yang ingin Anda masak setiap hari. Pilihlah menu yang prakts dimasak seperti dikukus, ditumis, atau dipanggang. Cari inspirasinya lewat internet dan YouTube. Dengan cara ini Anda tak akan membuang waktu untuk berpikir lagi apa makanan yang ingin dimasak pada hari itu.

(Sumber: pexels)

2. Setelah menyiapkan menu seminggu, beli dan siapkan bahan-bahan makanan di akhir pekan. Setelah itu, langsung siangi sayuran—misalnya potong batang bayam/kangkung, atau potong-potong daging, agar bisa langsung siap untuk dimasak. Simpan masing-masing bahan dalam plastik atau container dalam kulkas.

(Sumber: today show)

3. Anda juga bisa langsung menyiapkan bumbu-bumbunya di akhir pekan. Untuk menghemat waktu memasak, sediakan tiga bumbu dasar masakan yang sudah dihaluskan ini di kulkas Anda; bumbu dasar putih (bawang putih, bawah merah, dan kemiri), bumbu dasar merah (bawang merah, bawah putih, kemiri, dan cabai merah), dan bumbu dasar kuning (bawang merah, bawah putih, kemiri, dan kunyit).

(Sumber: masfikr)

4. Ungkep lauk pauk seperti ayam, daging, atau tempe dengan bumbu sehingga saat hari H tinggal dipanaskan, digoreng, atau dipanggang kilat.

(Sumber: pexels)

Setelah semua empat hal di atas disiapkan, maka pada pagi hari hari sebelum berangkat ke kantor, Anda tinggal mencemplungkan semua bahan dalam wajan/panci hingga siap dihidangkan sebagai menu makanan untuk keluarga maupun bekal makan siang Anda. Kalau Anda sudah terbiasa, lauk pauk dan sayuran akan siap dalam waktu 30 menit saja.

Bikin Salmon Teriyaki seperti ini pun bisa! (Sumber: pexels)

Saya sudah mempraktikkan tips menyiapkan masakan ini selama tiga tahun terakhir, jadi dijamin akan berhasil!

 

  • 0
  • Komentar ( 0 )