3 Tips Menyiapkan Menu Makan Sehat Untuk Anda yang Sibuk Bekerja
Food

3 Tips Menyiapkan Menu Makan Sehat Untuk Anda yang Sibuk Bekerja

Siapa yang sering makan (sarapan, makan siang, dan makan malam) di atas meja kerja? Wow, berarti saya tidak sendiri. Kesibukan kerja dan tugas yang menumpuk membuat Anda jadi tidak punya waktu untuk beranjak dari meja, sampai-sampai menghabiskan jam makan juga dalam posisi yang sama. Sambil duduk di meja kerja.

Nah, meski tidak bisa ke mana-mana, bukan berarti Anda boleh sembarangan mengonsumsi makanan, seperti makanan cepat saji. Yang penting cepat dan mudah diperoleh. It's a big no no! Ada beberapa cara untuk tetap mendapatkan asupan nutrisi yang tepat meski Anda tak beranjak dari meja kerja. Dilansir dari Hollywood Life, Mitzi Dulan, seorang ahli gizi dan kontributor menu untuk Panera Bread membagikan beberapa tips yang bisa Anda tiru untuk tetap mendapatkan asupan gizi yang tepat meski sibuk bekerja.

1. Kaya protein
Kalau sibuk bekerja pasti Anda sudah tidak peduli apa yang Anda makan, asal perut kenyang, ya, kan? Tapi ada hal yang harus Anda ingat, yaitu pilihlah makanan yang bisa memenuhi kebutuhan protein tubuh. Protein bisa membantu membuat Anda lebih berenergi dan kenyang. Pilihan menu makan yang cepat dan tepat adalah salad, seperti salad avokad dengan ayam. Jadi, jika ingin memesan makanan, Anda bisa membeli menu makanan kaya protein dan disajikan sehat. Hindari mengonsumsi paket nasi dan ayam cepat saji, ya.

Sumber: How Sweet Eats

2. Bisa disimpan di kulkas
Pilih makanan atau camilan yang bisa disimpan di dalam kulkas atau yang bisa disajikan dingin, seperti salad buah dan sayur. Kalau ada microwave lebih bagus lagi, jadi Anda tinggal memanaskan makanan jika ingin disantap hangat tanpa perlu repot. Meski tidak bisa turun ke kantin, Anda bisa dong jalan sebentar ke kulkas kantor di pojok ruangan?

Sumber: WebChutney

3. Siapkan dari rumah
Kalau tahu Anda akan sibuk seharian, siapkanlah camilan dan makanan Anda malam sebelumnya atau di pagi hari. Dada ayam, bayam, wortel, atau kentang yang sudah direbus bisa jadi asupan sehat makan siang nanti. Anda tinggal titip segelas jus stroberi pada teman yang pergi makan keluar.

Sumber: Amino Apps

Cover: Little Advices

 

  • 0
  • Komentar ( 0 )