Trik Pintar Tampil Stylish Saat Memakai Celana Jeans
10 January 2017
Akui saja, di antara seluruh busana yang menumpuk di dalam lemari, celana jeans adalah item yang paling sering Anda gunakan, bukan? Karena itu, menemukan potongan yang pas dan nya ...

Akui saja, di antara seluruh busana yang menumpuk di dalam lemari, celana jeans adalah item yang paling sering Anda gunakan, bukan? Karena itu, menemukan potongan yang pas dan nyaman adalah suatu keharusan. Berikut 7 trik yang bisa Anda terapkan agar bisa terlihat keren saat memakai celana jeans. 

1. Perhatikan secara detail jumlah kantong yang ada.
Bila Anda ingin menyamarkan bentuk bokong yang besar, hindari kantong belakang dengan detail penutup, kancing, studs, atau aplikasi bordir, karena hal ini bisa membuat bokong Anda jadi terlihat lebih besar. Sebaliknya, detail-detail tersebut justru bisa membuat bokong rata terlihat lebih berisi.

2. Tambah ketinggian pada bagian kaki.
Apapun model celana jeans yang digunakan—skinny, boot-cut, atau boyfriend—pasti akan terlihat satu level lebih keren bila dipadukan dengan sepatu dengan hak. Saat menggunakan sepatu dengan hak, otot-otot yang ada pada paha, betis, dan bokong akan secara otomatis mengeras. Hal ini akan membuat seluruh bagian kaki terlihat lebih padat dan kencang.

3. Berhati-hati dalam memilih celana jeans dengan efek washed.
Hindari efek pudar (washed) pada area bokong atau paha, bila Anda menginginkan kesan kaki yang ramping. Sebagai alternatif, pilihlah celana dengan efek pudar yang ada pada lutut. Hal ini akan memberi ilusi kaki yang lebih jenjang dan langsing.

4. Utamakan bahan jeans dengan sifat stretch.
Bahan jeans dengan campuran lycra, elastane, polyurethane, atau spandex jauh lebih nyaman dibanding bahan jeans dengan 100% katun. Selain itu, bahan jeans yang lentur juga tidak mudah kusut.

Artikel terkait:
- 5 Instagram Ways to Customize Your Denim Pants
- Ajak Denim Ke Kantor
- Inspirasi Gaya Dengan Boyfriend Jeans

5. Jangan gunakan cropped jeans bila ingin kaki terlihat jenjang.
Secara visual, cropped jeans membuat kaki terlihat lebih pendek. Anda yang tergolong mungil sebaiknya mengakali hal ini dengan memakai high heels.

6. Saat sedang bingung, gunakan saja model boot-cut.
Selain skinny jeans, model boot-cut juga cenderung aman digunakan oleh semua orang dengan beragam bentuk tubuh. Selain mudah dipadukan dengan macam-macam jenis sepatu—boots, high heels, atau flatsboot-cut juga mampu membuat tubuh setiap pemakainya terlihat lebih berlekuk dan seksi.

7. Pilih potongan yang paling aman dan nyaman, yaitu mid-rise. 
Garis pinggang yang paling aman untuk dikenakan adalah bagian tengah pinggang. Sementara bagian bawah pinggang dapat membuat perut Anda tertekan, dan bagian atas pinggang dapat membuat perut Anda terlihat buncit, maka celana jeans dengan garis bagian tengah pinggang adalah potongan paling ideal. Selain lebih nyaman saat dikenakan, potongan semacam ini juga lebih enak dipandang mata.

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail