Tips Padu Padan Blazer Wanita Untuk Berbagai Bentuk Tubuh
09 October 2020
Bingung mencari blazer yang pas dengan tubuh Anda? Simak tips padu padan blazer wanita untuk berbagai bentuk tubuh ini

Pakai blazer memang secara otomatis membuat penampilan jadi lebih formal. Auto keren, mungkin ini istilah yang dipakai di media sosial. Nah, Anda yang sedang ingin membeli blazer dan butuh tipsnya, simak tips padu padan blazer wanita untuk berbagai bentuk tubuh ini!

1.       Blazer Hitam

sumber: Frenchy Style, Yahoo, Pinterest

Untuk Anda yang belum punya blazer sama sekali, blazer hitam jadi pilihan aman dan wajib. Sepotong blazer hitam berpotongan bagus yang pas di tubuh bisa dengan mudah Anda padu padankan untuk berbagai gaya. Dipakai dengan kemeja, dress, bahkan kaos, dan celana jins, blazer hitam bisa Anda styling untuk berbagai gaya.

2.       Blazer Untuk Tubuh Gemuk

sumber: Pinterest

Sangatlah penting untuk menciptakan siluet yang ramping, jadi pastikan blazer Anda pas di bagian bahu, tidak kesempitan di dada dan lengan tetapi juga tidak terlalu gombrong, tidak terlalu pendek (panjang blazer ideal aalah yang jatuh di pinggul).

Hindari memadukan dengan loose maxi dress tanpa bentuk, atasan dan celana gombrong. Tetapi kenakan celana yang memeluk kaki dan atasan yang pas/tidak gombrong di dalamnya.

3.       Oversized Blazer

sumber: Pinterest & Style Caster

Oversized blazer memang sedang tren, Anda dengan tubuh kurus dan mungil bisa ikutan juga. Namun agar tidak tenggelam, padukan oversized blazer dengan celana skinny yang pas badan, atau rok/celana pendek agar ada proporsi keseimbangan.

4.       Blazer untuk tampil kasual

sumber: stirpes and vibes, just trendy girls

Agar tidak tampak resmi atau seperti baru pulang kantor, Anda bisa gulung/tarik lengan blazer untuk menampilkan kesan santai dan kasual yang serasi dipadukan dengan kaus atau tank top dan celana jins favorit.

5.       Blazer motif kotak untuk hijabers yang gemar earth tone

sumber: instagram/ameliaelle dan instagram/meiraniap

Hijabers bisa menjadikan blazer sebagai aksen dalam penampilannya, apalagi bila bawahan dan hijab yang dikenakan polos, Anda bisa memilih blazer motif dalam warna senada yang bisa mencerahkan dan bikin unik penampilan. Blazer motif kotak-kotak dalam warna kecokelatan adalah salah satu yang mudah ditemukan. Para hijabers yang suka tampilan warna earth tone harus punya, nih!

6.       Cropped blazer untuk tubuh mungil

sumber: pinterest, instagram/meiraniap

Anda dengan tubuh mungil yang tidak ingin tenggelam saat mengenakan blazer, bisa memilih cropped blazer, yaitu blazer yang panjangnya jatuh di pinggang (atau lebih pendek) ini bisa memberi ilusi tubuh yang lebih tinggi dan ramping.

Cover: Pinterest, instagram/meiraniap, Yahoo

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail