Tips Fashion Penting Untuk Pemilik Kulit Gelap Agar Tidak Terlihat Tua Dan Kusam
05 December 2020
Punya kulit gelap jangan minder! Berikut tips memilih pakaian agar tidak terlihat kusam

Memiliki kulit gelap bukan berarti kita jadi lebih terbatas dalam hal berbusana. Asalkan kita mengenal dengan baik model baju serta potongan seperti apa yang pas di tubuh kita, serta pilihan warna bajunya yang tepat, penampilan kita nggak akan terlihat kusam dan tua, dan akan terlihat sama menawannya dengan pemilik kulit cerah, lho. Terlepas dari apa pun bentuk tubuh kita, berikut ini beberapa tips fashion penting untuk pemilik kulit gelap agar tidak terlihat tua dan kusam!

1. Pakai baju warna dengan warna kemerahan
Yup, tona warna hangat seperti merah, oranye, cokelat kemerahan dan merah bata cocok dipakai pemilik kulit gelap. Baju-baju dengan warna ini bikin kulit gelap termasuk sawo matang tampak glowing dan bebas kusam!

2. Pilih tona gelap untuk baju warna pupus
Warna-warni pastel yang happenning tahun ini masih bisa dipakai juga oleh pemilik kulit gelap. Triknya, pilih warna-warni pastel atau pupus dengan tona lebih gelap sehingga nggak bikin kulit tampak kusam dan tua. Misalnya blush pink atau fuschia.

3. Pastikan selalu memakai baju yang rapi
Baju yang bersih dan rapi membuat pemakainya tampak berwibawa. Selain merawat pakaian dengan mencucinya sesuai kebutuhan, jangan lupa menyetrikanya dulu juga ya sebelum dipakai. Agar siluet tubuh kita terlihat cantik, rapi, dan menawan!

4. Utamakan kualitas pakaian
Membeli pakaian yang berkualitas memang terasa lebih mahal di awal. Namun baju dengan bahan bagus serta ukuran yang pas akan membuat siluet tubuh pemakainya tampak lebih muda apapun warna kulitnya. Baju yang berkualitas dengan model yang basic juga mudah dipadupadankan serta bikin kita nggak perlu sering-sering beli baju karena keawetannya.

5. Ganti pakaian dalam dengan yang baru secara berkala
Hal esensial yang satu ini sering dianggap sepele, padahal memakai pakaian dalam yang sesuai baju yang kita pakai itu memegang peran penting agar penampilan rapi dan tampak muda. Apalagi jika kita memiliki kulit gelap yang kerap dipandang sebelah mata. Pilih bra dan celana dalam sesuai kebutuhan, dan jangan lupa menggantinya dengan yang baru kalau sudah berubah bentuk dan melar ya!

6. Koleksi baju warna netral untuk kulit gelap
Miliki warna baju yang netral untuk kulit gelap agar mudah dipadu-padankan. Selain hitam dan baju dengan tona kemerahan, warna-warni Earth tone seperti ash blue, kuning mustard, cokelat, serta hijau pinus juga cantik dipakai pemilik kulit gelap lho.

Itulah beberapa tips fashion yang penting buat pemilik kulit gelap termasuk sawo matang. Setuju nggak nih kalau semua hal itu memegang peranan penting untuk membuat penampilan kita makin menawan?

Cover: Instagram/wolfiecindy

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail