Tampil Modis Dengan Kerudung Dua Sisi Aidijuma
27 June 2016
Sebagai negara muslim yang besar, tentu Indonesia selalu dibidik pasar fashion terutama busana muslim. Tak ketinggalan Datin Norjuma. Pemilik label tudung (kerudung) Aidijuma asal negeri jiran ini ...

Sebagai negara muslim yang besar, tentu Indonesia selalu dibidik pasar fashion terutama busana muslim. Tak ketinggalan Datin Norjuma. Pemilik label tudung (kerudung) Aidijuma asal negeri jiran ini juga mencoba masuk pasar Indonesia lewat bawal scarf Aidijuma.

Bawal Scarf Aidijuma ini punya keunikan dan ciri khas tersendiri yakni memiliki dua sisi yang berbeda sehingga dapat menampilkan beberapa gaya yang berbeda. Brand ini juga mengusung konsep twist and wear. "Bawal Scarf Aidijuma yang saya ciptakan multifungsi. Selain itu bahan yang digunakan juga khusus. Motif print depan dan belakang tidak saling terlihat sehingga dapat digunakan dalam dua sisi," ujar Datin.

Saat ini Bawal Scarf Aidijuma sudah merambah pasar luar negeri seperti Brunei Darussalam, Turki, dan Inggris. Dalam waktu singkat, Indonesia jadi target market Datin untuk melebarkan sayap brand Aidijuma.

Berikut tip tutorial menggunakan scarf Aidijuma dari sang owner, Datin Norjuma:

Siapkan inner, bisa yang sudah jadi atau inner yang dibentuk sendiri, scarf aidijuma dua sisi, dan jarum pentul.

1. Pakai inner terlebih dahulu. Bisa menggunakan inner instant yang tersedia di pasaran. Atau jika Anda tidak punya inner yang sudah jadi, bisa dibentuk menggunakan scarf. 

2. Ambil scarf segi empat dua sisi. Anda bisa menyesuaikan dengan busana yang Anda pakai. Bila pakaian Anda bermotif, bisa menggunakan bagian polosnya di bagian luar. Sedangkan jika pakaian Anda polos, motif print diterapkan di bagian luar.

3. Lipat scarf segi empat menjadi segitiga dan pakai scarf dengan satu sisi sangat pendek di sebelah kanan dan biarkan inner sedikit terlihat. Kemudian sematkan jarum pentul di dagu.

4. Tarik bagian yang panjang ke sisi lain ke belakang atau sedikit menyamping. Selanjutnya pakai bros untuk menjepit dan mempercantik tampilan hijab. Gunakan jarum pentul, jika Anda memilih menggunakan hijab bagian polos. Selamat mencoba!

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail