Muslim Fashion Festival 2017 Ingin Jadikan Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia
03 March 2017
Dengan penduduk mayoritas beragama Islam, Indonesia menjadi pangsa pasar busana muslim yang besar. Menurut data Thomson Reuters dalam State of The Global Islamic Economy 2015/2016, Indones ...

Dengan penduduk mayoritas beragama Islam, Indonesia menjadi pangsa pasar busana muslim yang besar. Menurut data Thomson Reuters dalam State of The Global Islamic Economy 2015/2016, Indonesia menjadi pasar konsumsi pakaian muslim terbesar ke-5 di dunia setelah Turki, Uni Emirat Arab, Nigeria, dan Arab Saudi.

Melihat potensi ini, pemerintah mencanangkan Indonesia sebagai pusat fashion muslim di tingkat Asia pada tahun 2018 dan tingkat dunia di tahun 2020. Sejak target tersebut dicetuskan pada tahun 2010, perkembangan industri fashion muslim di tanah air terbilang cukup pesat. Berkembangnya industri modest wear ini tentu saja diharapkan dapat meningkatkan perekonomian nasional dan akhirnya kesejahteraan masyarakat.


Namun untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut tentu bukan hal yang mudah. Dibutuhkan peran serta serta kesiapan sektor industri fashion dari hulu hingga hilir. Mengacu pada hal tersebut, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo serta turut menggandeng community partner yaitu HijabersMom Community dan Hijabers Community, menyelenggarakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesi 2017.


 Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 6-9 April 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Pada tahun kedua penyelenggaraan acara ini akan digelar rangkaian fashion show yang menampilkan keragaman karya desainer dan label busana muslim di Indonesia sesuai tren fashion muslim 2017/2018. Tak ketinggalan, exhibition (pameran dagang) yang menampilkan lebih dari 250 label fashion muslim, talkshow dan workshop, antara lain Seminar Indonesia Trend Forecasting 2017/2018 dengan tema Grey Zone.  

Cover & foto: dok. MUFFEST

 

 

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail