Keren, Model Berhijab Ini Jalan Di Panggung Busana Kanye West!
Fashion

Keren, Model Berhijab Ini Jalan Di Panggung Busana Kanye West!

Siapakah dia?

Perkenalkan Halima Aden, model keturunan Somalia yang untuk pertama kalinya menghadirkan hijab (sungguhan) di atas panggung busana Yeezy Season 5 milik Kanye West hari Rabu (14/02) lalu.  

Dalam balutan hijab hitam, coat bulu keemasan, serta pointy boots, Halima langsung membuat semua mata terpukau dengan penampilannya yang super percaya diri dan anggun di atas panggung.

Tak hanya terkesan keren, kehadiran perdananya di atas panggung sekelas New York Fashion Week ini juga merupakan bukti pematahan stereotip tentang wanita berjilbab yang selama ini dikenal kaku dan anti-fashion.

Berikut 4 fakta menarik tentang model cantik yang berumur 19 tahun ini.

Kontestan berhijab pertama di ajang Miss Minnesota, Amerika Serikat.
Dengan tetap menggunakan hijab, Halima berhasil menjadi semifinalis di ajang kecantikan yang dulunya dimiliki Donald Trump ini. Konsisten berpenampilan tertutup, ia menggunakan burkini sebagai ganti dari bikini.

Lahir di tenda pengungsian di Kenya.
Halima adalah keturunan Somalia yang dilahirkan di sebuah tenda pengungsian. Pada usia 6 tahun, ia sempat ‘terbuang’ dan kini resmi menjadi warga Minnesota, Amerika Serikat.

Artikel terkait:
- Model Baru Calvin Klein Ini Baru Berusia 12 Tahun!

- Korban Siraman Air Keras Jadi Model New York Fashion Week

- Jadi Model di Umur 60 Tahun

Model berhijab pertama yang tergabung dalam IMG Models.
Kini ia bergabung dengan supermodel kelas dunia lainnya seperti Lily Aldridge, Miranda Kerr, Gisele Bundchen, Joan Smalls, Kaia Gerber, Ashley Graham, dan sederet model Victoria’s Secret lainnya—wow!

Sudah memiliki fashion spread pertamanya di majalah milik Carine Roitfeld.
Bulan depan, foto perdana Halima di CR edisi 10 milik Carine Roitfeld, mantan fashion editor majalah Vogue, sudah bisa kita nikmati. Dijepret oleh fotografer sekelas Mario Sorrenti jelas pengalaman pertama yang sangat membahagiakan bagi Halima.

Foto cover: Instagram @kinglima

 

  • 0
  • Komentar ( 0 )