Kebiasaan Berpakaian Seperti Ini Yang Bikin Penampilan Terlihat Awet Muda!
29 November 2020
Ingin tampil awet muda selalu? Ini kebiasaan berpakaian yang sebaiknya Anda lakukan!

Tampil awet muda tak hanya dilihat dari kecantikan saja, melainkan juga dari cara berpakaian sehari-hari. Meski demikian, bukan pakaian mahal dan glamor yang jadi rahasia awet muda seseorang, melainkan kebiasaan sederhana yang bisa ditiru oleh siapa saja. Contohnya memakai pakaian yang bersih dan rapi, serta rutin mengganti pakaian dalam sehingga siluet tubuh tampak lebih baik di balik busana yang kita kenakan. Yuk, tengok sederet tips praktis ini agar tampil awet muda selalu!

1. Selalu kenakan pakaian bersih, rapi, dan wangi
Baju yang bersih membuat pemakainya tampak lebih baik. Apalagi jika tidak ada bau badan yang mengganggu interaksi kita dengan orang lain. Selain bikin orang betah berlama-lama berada di dekat kita, membiasakan diri memakai baju yang bersih, rapi, serta wangi membuat sosok kita terlihat muda dan bersemangat.

2. Kenakan pakaian dalam yang mendukung
Meskipun tidak kelihatan mata, pakaian dalam punya peran penting dalam menjaga penampilan kita agar tetap prima. Karena itu selalu kenakan celana dalam dan model bra yang sesuai dengan pakaian yang Anda kenakan, sehingga siluet tubuh terlihat layak tanpa kesan yang berlebihan. Misalnya memakai sports bra saat berolahraga, serta bra tanpa tali untuk dress tanpa lengan.

3. Ganti pakaian dalam secara berkala
Selain memakai pakaian dalam yang sesuai dengan pakaian Anda, penting juga untuk menggantinya secara berkala. Ganti bra Anda ketika sudah tidak mampu memberikan dukungan yang pas, dan ganti celana dalam Anda ketika sudah melar atau sobek. Kondisi pakaian dalam yang prima ikut berperan mendukung siluet tubuh kita sehingga tampak muda, lho! 

4. Koleksi basic item
Basic item seperti kemeja, celana jeans, t-shirt, serta blazer dan cardigan rajut tanpa motif selalu mudah dipadupadankan. Pilih yang berkualitas prima sehingga awet dan tahan lama, serta padu-padankan dengan item lain dengan warna-warni netral. Selain warna hitam dan putih, warna-warni earth tone yang kalem seperti merah maroon, navy blue, khaki, dan hijau olie layak jadi koleksi.

5. Ciptakan gaya yang khas
Boleh saja mengikuti tren fashion yang sedang happenning, tetapi sesuaikan juga dengan bentuk tubuh dan kepribadian Anda. Baju yang sama bisa terlihat berbeda jika dikenakan orang yang berbeda karena adanya penyesuaian ini. Selain bikin gaya lebih modis, kita jadi tampak awet muda selalu, lho, kalau punya personal style!

Nah, itulah beberapa trik berbusana yang bisa diterapkan sehari-hari agar figur kita tampak awet muda selalu. Yuk, mulai jadikan itu semua kebiasaan baru kita!

Cover: Pinterest

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail