Ini Satu-satunya Alasan Putri Eugenie Tidak Memakai Tudung di Upacara Pernikahannya

1539351018278
  • share line
  • share bbm
Ini Satu-satunya Alasan Putri Eugenie Tidak Memakai Tudung di Upacara Pernikahannya

Putri Eugenie terlihat sangat cantik di hari pernikahannya. Memakai gaun pengantin rancangan desainer Inggris Peter Pilotto dan Christopher De Vos lengkap dengan tiara Greville Emerald Kokoshnik yang dipinjam dari Ratu Elizabeth II, penampilannya berhasil memukau banyak orang.

sumber: instagram/housewindsor

Namun, ada satu hal yang terasa kurang lengkap dari penampilan Putri Eugenie ini. Tidak hanya saya tetapi juga banyak yang menyadari kekurangan penampilan mempelai wanita ini yaitu veil atau tudung pengantin. Ya, di hari pernikahannya Putri Eugenie melanggar tradisi kerajaan dengan tidak memakai veil.


Baca juga: 

Cantik dan Anggun, Ini Gaun Pernikahan Putri Eugenie Rancangan Desainer Inggris Peter Pilloto


Sepanjang sejarah keluarga kerajaan Inggris, memakai veil merupakan referensi simbolis yang melambangkan keperawanan dan kesopanan pengantin, meskipun saat ini banyak pengantin yang mengenakannya hanya untuk tradisi.

sumber: instagram/housewindsor

Namun, Putri Eugenie punya alasan khusus untuk tidak memakai veil. Putri Sarah Ferguson ini pernah menjalani operasi untuk menyembuhkan skoliosisnya ketika masih kecil dan operasi ini meninggalkan bekas luka di punggungnya.


Baca juga: 

Aksi Lucu Pangeran George dan Putri Charlotte Kembali Curi Perhatian Di Pernikahan Putri Eugenie


Menjelang pernikahannya, dalam sebuah wawancara dengan ITV's This Morning, dia mengatakan sangat penting baginya untuk tidak menyembunyikan bekas operasi skoliosisnya itu.

sumber: instagram/britainsmonarchy

"Saya menjalani operasi saat saya berusia 12 tahun di punggung saya dan Anda akan melihat pada hari Jumat. Ini adalah cara yang indah untuk menghormati orang-orang yang merawat saya dan juga salah satu cara untuk berdiri bersama orang-orang muda yang juga melewati hal yang saya alami," katanya.


Baca juga: 

Ini Deretan Undangan Yang Menghadiri Upacara Pernikahan Putri Eugenie


Itulah alasan utama mengapa Putri Eugenie tidak memakai veil. Dia ingin menunjukkan bekas luka operasinya untuk menghormati orang-orang yang telah merawatnya. Adik Putri Beatrice ini didiagnosis menderita skoliosis ketika berusia 12 tahun dan menjalani operasi untuk meluruskan tulang belakangnya di rumah sakit National Orthopedic.

sumber: instagram/housewindsor

Warganet ramai membicarakan veil Putri Eugenie di media sosial. Mereka mengungkapkan pandangan berbeda tentang masalah ini. Ada yang mengatakan gaun pengantinnya lebih baik dari gaun pernikahan Meghan tapi mengkritik ketiadaan veil. Yang lain mengatakan: "Sangat suka gaun cantik Eugenie, tapi, panggil saya kuno, saya benar-benar kehilangan veil."

Bagaimana dengan Anda? Setujukah dengan alasan Putri Eugenie? Atau Anda punya pendapat sendiri? Bagikan di kolom komentar ya!

Tag:
putri eugenie, veil, gaun pernikahan, jack brooksbank, royal wedding 2018, royal wedding
  • share line
  • share bbm
heart 5 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK