How to Layer Your Clothes Like a Pro
02 June 2016
Bagaimana, cara agar penampilan tidak membosankan? Salah satunya adalah dengan menerapkan teknik layering atau menumpuk beberapa busana dalam satu look. Teknik ini akan membuat ga ...

Bagaimana, cara agar penampilan tidak membosankan? Salah satunya adalah dengan menerapkan teknik layering atau menumpuk beberapa busana dalam satu look. Teknik ini akan membuat gaya Anda terlihat lebih kreatif, chic, dan stylish, meskipun hanya menggunakan busana-busana basic.

Kunci utama dalam menerapkan teknik layering saat berbusana adalah dengan memperhatikan bentuk tubuh dan "keseimbangan". Misalnya, jangan pernah memadukan rok boxy beraksen frills dengan blus longgar yang flowy secara bersamaan. Agar lebih enak dilihat, jika atasan yang Anda kenakan bervolume, pastikan bawahan memiliki cutting yang lebih pas badan.

Salah satu trik mudah untuk layering juga bisa dengan bermain tekstur bahan. Memadukan beberapa busana berbahan sama seringkali membuat penampilan terlihat dull. Karena itu, padukan busana bertekstur kuat dengan yang bertekstur lembut. Coba kenakan sequined jersey atau jaket kulit dengan dress sifon, atau padukan faux fur jacket beraksen sequin dengan celana denim gelap untuk gaya kasual, dan gaun pesta saat menghadiri acara formal.
 

Coba teknik layering yang lebih simpel, seperti menambahkan syal warna cerah bermotif ramai dengan busana berwarna gelap. Teknik gelap-terang ini juga bisa menyiasati kekurangan tubuh.
 

Padukan busana bertekstur mewah dengan items lain yang lebih laid-back. Contohnya, faux fur jacket dengan loose t-shirt atau high waisted shorts.
 

 Untuk busana kerja, kenakan rok pensil berbahan tweed, lace, atau material lainnya yang memiliki “dimensi” dengan blus satin dan blazer. Tambahkan aksesori seperti kalung panjang chunky, atau anting stud berwana cerah. Pilihan aksesori lainnya: a pair of killer red heels!
 

Untuk gaya saat hang-out, coba mulai dengan celana denim favorit dan long vest. Lalu tambahkan tekstur seperti blus sifon atau katun, sequined jersey atau knit sweater, kemudian beri sentuhan akhir dengan syal polos.

Accessory finishes off an outfit—asalkan tidak dipakai berlebihan. Saat bergaya glam, tetap kenakan aksesori dengan model simpel agar tetap terlihat elegan. Sebaliknya, gunakan aksesori besar yang bold saat mengenakan busana clean-cut.
 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail