Cara Dongkrak Percaya Diri Dengan Padu Padan Baju Murah Agar Tampak Elegan
17 August 2021
Tanpa harus pakai baju mahal, tips padu padan baju murah ini bisa dongkrak pede karena bikin gaya tampak elegan dan berkelas!

Gaya yang simpel tapi elegan bisa membuat pemakainya tampak berkelas meski dengan padu padan baju yang sederhana. Tanpa kesan berlebihan, padu padan baju yang elegan memberi kesan santun yang cantik pada penampilan kita. Nah, tanpa harus pakai baju mahal, tips padu padan baju murah ini bisa dongkrak rasa percaya diri karena bikin gaya tampak elegan dan berkelas!

1. Padu padankan warna netral

Pilih baju berwarna netral seperti hitam, abu-abu, biru dongker, khaki, cokelat, dan merah marun. Pemilihan model basic seperti kemeja,T-shirt, celana panjang, serta dress dan jaket atau cardigan serba polos juga membantu menampilkan kesan simpel dan gaya yang abadi.

Foto: The Reformation

2. Pakai aksesori

Agar penampilan tidak terlihat polos apalagi monoton, apalagi kalau Anda sedang memakai padu-padan baju monokrom atau serba satu warna, tambahkan aksesori seperti kalung, jam tangan, juga anting-anting dan jepit rambut. Ini akan membuat penampilan lebih berkelas tanpa kesan mencolok.

Foto: Pinterest

3. Padu padan jeans dan blus

Koleksi atasan model blus untuk dipadukan dengan celana denim Anda, sehingga tak bosan dengan padu padan jeans dan T-shirt. Contohnya celana high waist jeans dan one shoulder top ini. Meski harganya tak mahal, mix and match ini bikin gaya simpel tampak elegan.

Foto: Who What Wear

4. Padankan dress dan sneakers

Kesan santai sepatu sneakers yang cocok untuk beragam aktivitas ini juga bisa dipadukan dengan dress yang feminin. Pilih yang punya lekuk di pinggang agar siluet tubuh tampak lebih ramping, serta kaus kaki semata kaki agar kaki tampak lebih panjang.

Foto: Olive Ave

5. Pakai wewangian

Semahal apapun baju yang kita pakai, kalau terganggu oleh bau badan bisa runyam semuanya. Hindari bencana dengan selalu memakai baju yang nyaman dan membawa wewangian dalam tas. Tak perlu mahal, asalkan bisa memberikan kesegaran instan setelah dari luar ruangan, rasanya sudah cukup untuk bisa pede tanpa bau badan.

Yuk, coba tips ini dengan padu padan koleksi di lemari!

Cover: Olive Ave, The Reformation

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail