Bikin Kusam Penampilan, 6 Warna Baju Ini Sebaiknya Dihindari Pemilik Kulit Gelap
27 August 2020
Warna baju ini sebaiknya dihindari pemilik kulit gelap karena bikin penampilan terlihat kusam

Warna earth tone seperti coral, terracotta, hijau olive, dan kuning kunyit bagus untuk pemilik kulit gelap termasuk sawo matang karena bikin penampilan lebih fresh dan berseri. Namun di sisi lain ada beberapa warna baju yang harus dihindari pemilik kulit gelap kalau tak ingin tona kulit semakin gelap bahkan tampak kusam dan tak bercahaya. Berikut ini beberapa warna baju yang sebaiknya dihindari tersebut.

1. Cokelat muda kekuningan
Warna cokelat umumnya cocok dipakai pemilik kulit gelap, tapi tidak yang satu ini. Warna cokelat muda kekuningan ini justru bikin kulit gelap jadi kusam dan nggak fresh. Cokelat kemerahan lebih bagus di kulit gelap ketimbang warna ini.
 

Foto: Instagram/asiyami_gold

2. Abu-abu pucat
Warna pucat seperti abu-abu terang ini juga bisa membuat kulit gelap tampak kusam dan tak bercahaya. Sebaiknya pilih warna abu-abu gelap yang lebih solid jika ingin memakai baju dalam warna ini ya.

Foto: Pinterest

3. Putih gading
Pemilik kulit gelap termasuk sawo matang sebenarnya cocok-cocok saja dengan baju warna putih, tetapi lain halnya dengan warna putih gading. Warna ini justru membuat kulit gelap jadi terlihat kusam dan semakin gelap.

Foto: Orseundiris

4. Biru muda pucat
Warna pastel lainnya yang bikin kulit gelap tampak kusam dan tua adalah biru muda pucat. Pemilik kulit gelap bisa memakai warna pastel, asal menghindari tona warna pucat seperti ini. Sebaliknya, pilih warna-warni bernuansa hangat seperti cokelat atau kuning kunyit.

Foto: Manieredevoir

5. Sage green
Tona warna hijau seperti army green atau olive green lebih cocok untuk kulit gelap termasuk sawo matang karena bikin kulit tampak lebih cerah. Namun tidak demikian dengan sage green yang justru bikin kulit gelap terlihat pucat dan kusam.

Foto: The Reformation

6. Crepe pink
Pemilik kulit gelap sebenarnya juga cocok-cocok saja memakai baju warna pink. Hanya tona warnanya perlu diperhatikan. Pilih warna pink gelap atau peach, dan hindari tona pastel dengan efek worn out yang bikin kulit terlihat kusam seperti ini.

Foto: Pinterest

Nah, itulah tadi beberapa warna baju yang sebaiknya dihindari pemilik kulit gelap. Selain bikin kulit jadi kusam, salah pilih warna baju juga bikin penampilan jadi tampak kurang menawan!

Cover: Orseundiris, Manieredevoir

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail