Begini Cara Orang Kaya Memilih Pakaian Yang Bikin Penampilan Tampak Elegan Dan Berkelas!
11 June 2021
Tak selalu harus mahal, mindset orang kaya berikut ini dalam memilih baju agar penampilan terlihat elegan dan berkelas!

Salah satu cara kita tampil elegan adalah dengan memilih baju yang tepat. Tidak selalu harus yang mahal, asal kita tahu cara memilih baju berkualitas seperti cara orang kaya memilih pakaian agar tampak berkelas, penampilan kita pasti terlihat layak dan terkesan mahal. Dari jahitan sampai keaslian pakaian yang kita beli, ini sederet cara memilih pakaian seperti orang kaya yang bisa menjadi contoh!

1. Jahitan rapi
Ini poin penting yang menentukan kualitas busana kita. Sebagus apapun bahannya jika jahitan berantakan akan membuat ukurannya tidak pas di badan, dan terlihat murahan. Sebaliknya, pakaian yang dijahit rapi meski harganya tidak mahal akan terlihat bagus saat dipakai.

2. Ukuran baju pas membentuk tubuh
Bukan berarti pakaiannya ketat, baju dengan ukuran pas yang membentuk tubuh artinya bisa membuat figur kita tampak lebih baik. Misalnya jas dengan bantalan bahu yang ketebalannya pas, sehingga bahu terlihat tegas dan lengan tampak ramping.  Bisa juga lekuk di pinggang jadi bikin ramping dan bukannya bikin gemuk.

Pastikan ukuran tidak kekecilan maupun kebesaran (Foto: Instagram/burcubloyd )

3. Warna netral
Ada baju-baju super mahal yang kalau dipakai malah terlihat murahan. Sebaliknya, ada juga baju-baju murah yang malah terlihat elegan. Salah satu kuncinya adalah pemilihan warnanya yang netral, seperti hitam, putih, abu-abu gelap, merah marun, hijau tentara, dan biru dongker. Selain elegan warna baju tersebut juga gampang dipadu-padankan.

Warna-warna netral mudah dipadu padankan (Foto: The Front Row View)

4. Hasil sablon rapi
Motif cetak di atas baju seringkali berbayang dan bikin penampilan terlihat murah. Agar gaya tampak mahal, pastikan motif cetak atau sablonan di atas baju pilihan Anda rapi. Misalnya warnanya tidak keluar garis sehingga motifnya tidak berbayang, ya!

Sablon atau cetakan yang rapi tak akan bikin motif berbayang (Foto: Details Blog)

5. Bahan yang nyaman di kulit
Kenyamanan adalah faktor utama yang dipertimbangkan orang kaya saat memilih pakaian. Tidak harus mahal, Anda bisa mencoba baju sebelum dibeli dan pastikan Anda akan nyaman memakainya dalam jangka waktu lama. Pakaian yang bahannya halus, adem, dan tidak bikin bau badan adalah pilihan pas buat dibeli!

Bahan brokat harus lembut di kulit dan nggak bikin bau badan (Foto: Style Lovely)

6. Bukan produk bajakan
Banyak baju yang dijual memakai logo merek-merek ternama dunia, padahal itu palsu. Hal seperti itu paling dihindari oleh orang kaya. Daripada memakai baju bajakan brand terkenal, lebih baik beli baju warna polos yang gampang dipadu padankan, atau pilih baju dari merek lokal yang kualitasnya tak kalah bersaing.

Pastikan beli yang asli atau beli merek biasa saja ya! (Foto: Pinterest)

7. Bukan produk tiruan
Selain menghindari produk bajakan, prinsip orang kaya saat membeli busana dan aksesorinya adalah menghindari produk tiruan atau yang mirip sekali dengan barang dari merek tertentu. Ini karena mereka berprinsip menghargai ide kreatif, bukan yang sembarang mencomot ide lalu menjualnya dengan harga lebih murah.

Ada kalanya harga tak bisa bohong, tetapi ada kalanya juga hal itu tidak berlaku. Selain memilih warna netral biar gampang dipadu padankan, kalau mau gaya tampak elegan sebaiknya hindari, deh, beli barang bajakan atau baju murah yang jahitan serta ukurannya tidak pas di badan kita!

Cover: Instagram/burcubloyd 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail