Baju Ini Bisa Dipakai Sejak Anak Usia 6 Bulan Hingga Balita

1505649615624
Article by rara.putri | Contributor
  • Share
Baju Ini Bisa Dipakai Sejak Anak Usia 6 Bulan Hingga Balita

Pernah membelikan baju untuk keponakan, anak sahabat Anda, atau anak Anda sendiri lalu hanya dipakai sebentar karena keburu tidak muat? It happens too often, if you ask me.

Hal yang sama juga dialami Ryan Mario Yasin, seorang insinyur aeronautikal, yang membelikan baju untuk keponakannya sebagai hadiah. Belum juga dipakai, bajunya sudah tak muat lagi. Kesal dengan hal ini, Yasin pun punya ide untuk menciptakan baju bayi yang bisa beradaptasi dan dipakai sejak bayi berusia 6 bulan hingga menginjak usia balita, sekitar 3-4 tahun. Buat ibu-ibu (atau para tante) yang sering miris karena harus bolak-balik membelikan baju untuk si kecil yang begitu cepat tumbuh besar, penemuan ini terbilang revolusioner walau sebenarnya ide dasarnya sederhana.

(Sumber: treehugger)

Yasin menciptakan Petit Pli, perusahaan produsen baju anak-anak dengan struktur lipit yang unik yang memungkinkan untuk melar atau mengecil hingga 7 ukuran sesuai tubuh anak. Saat ini ia baru mengeluarkan ukuran untuk anak 6 bulan hingga balita, dan sedang memperbaiki desainnya agar lebih wearable dan tidak terlalu terkesan futuristik. Bahan bajunya juga nyaman dipakai, bisa dicuci dengan mesin, anti air, anti angin, ramah lingkungan, serta ekonomis.

(Sumber: jamesdysonaward)

Yasin juga berencana mengembangkan pasar untuk orang dewasa serta ibu hamil yang memang cepat melar lalu menciut lagi setelah melahirkan.

Tertarik membelinya? Harus sabar, ya, karena saat ini Petit Pli belum mengumumkan tanggal resmi peluncuran produknya. Nantikan saja di situsnya.

Cover: petitandsmall

 

  • Share
  • 0
  • Komentar ( 0 )