8 Warna Hijab Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Agar Tampak Lebih Cerah
02 January 2020
Untuk pemilik kulit sawo matang hingga gelap, berikut ini beberapa warna hijab yang cocok yang bikin wajah jadi glowing!

Memiliki kulit sawo matang hingga gelap ada kalanya membuat kita kesulitan memilih warna hijab yang cocok. Memilih yang terlalu terang bisa membuat kulit tampak lebih gelap, sedangkan warna neon pun tak semua bisa menonjolkan rona kulit sawo matang yang unik. Untuk mengakalinya dan membuat wajah tampak lebih cerah, tengok beberapa warna hijab yang cocok untuk warna kulit sawo matang hingga gelap berikut ini yuk!

1. Pilih earth tone
Warna-warna Bumi atau earth tone cocok untuk pemilik kulit sawo matang hingga gelap. Contohnya adalah hijau army atau hijau olive, merah marun, dan cokelat. Anda bisa memadankannya dengan gamis polos maupun bermotif, baik dalam warna senada maupun yang terang seperti warna putih.

Hijab dalam warna Bumi atau erath tone (Foto: Instagram/berrycurly)

2. Pakai hijab polos
Agar kulit sawo matang semakin terpancar rona cerahnya, kenakan hijab tanpa motif atau polos seperti yang dikenakan model Halima Aden ini. Selain cocok digunakan untuk aktivitas santai, hijab polos juga bisa diandalkan untuk kesempatan formal dengan styling hijab yang lebih rapi.

Tiru gaya simpel Halima Aden ini dalam hijab polos yang santai (Foto: Instagram/halima)

3. Scarf bermotif warna terang
Berani tampil stand out? pilih hijab bermotif dalam warna neon yang kontras seperti yang dipakai Sandra Lambeck ini. Padankan dengan padu padan baju tanpa motif agar stand out.

Stand out dalam hijab bermotif warna neon (Foto: Instagram/Sandralambeck)

4. Padu padan monokrom
Tiru pilihan padu padan hijab dan busana monokrom Aysha Harun dan Halima Aden berikut ini. Selain membuat siluet tubuh jadi lebih ramping, padu-padan warna monokrom yang matching antara hijab dengan baju juga membuat kulit sawo matang lebih glowing dan cerah!

Hitam-hitam maupun merah-merah, warna monokrom membuat kulit gelap jadi lebih mempesona!

5. Warna abu-abu pastel
Manfaatkan tona warna abu-abu yang sederhana dalam berbagai gradasinya. Contohnya memakai abu-abu keunguan yang solid tetapi berkesan minimalis dan modern seperti yang dipakai Naima Wazuki ini. Mumpung sedang musim hujan, tiru sekalian gayanya memadankan hijab ini dengan sweater warna senada ini.

Tona warna abu-abu yang minimalis (Foto: Instagram/naimawazuki)

6. Warna nude
Selain warna-warna Bumi atau earth tone, warna hijab nude yang serupa warna kulit juga cocok untuk kulit sawo matang hingga gelap. Efeknya bisa membuat kulit tampak merona sehat, apalagi dengan makeup flawless seperti yang dipakai oleh hijabi influencer di Instagram @ayshaharun ini!

Hijab warna nude untuk kulit sawo matang (foto: Instagram/asyhaharun)

7. Nude terang
Selain warna nude yang mendekati warna kulit, warna hijab nude terang juga bisa lho dipakai pemilik kulit sawo matang hingga gelap. Tiru saja ppilihan Shahd Batal ini, yang memadankan hijab warna nude terang miliknya dengan baju warna putih agar kulit sawo matang tampak glowing!

(Foto: Instagram/shahdbatal)

8. Warna emas
Gaya hijab supermodel Halima Aden yang simpel ini juga bisa ditiru pemilik kulit sawo matang hingga gelap. Memakai hijab warna keemasan yang elegan, gaya ini bisa dipakai untuk acara formal dan bikin kulit sawo matang jadi terlihat glowing lho!

Hijab warna keemasan yang bikin kulit tampak glowing (foto: Instagram/halima

Itulah tadi beberapa contoh warna hijab yang cocok untuk kulit sawo matang hingga gelap. Warna hijab yang mana yang jadi favorit untuk padu padan gaya hijab Anda?

Cover: Instagram/halima

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail