8 Warna Baju Earth Tone Untuk Kulit Sawo Matang Agar Tampak Lebih Cerah
29 April 2020
Memakai baju warna earth tone bisa memancarkan aura eksotik kulit sawo matang dan membuatnya lebih cerah, Tengok sederet inspirasinya berikut ini!

Memiliki warna kulit sawo matang bisa menjadi kelebihan tersendiri lho dalam hal penampilan, apalagi jika kita tahu cara memilih warna baju yang tepat. Ya, warna baju tertentu seperti earth tone bisa membuat kulit sawo matang tampak glowing dan merona sehat. Earth tone berarti tona warna bumi, yaitu warna-warni alam seperti hijau, kuning, merah bata, coral, serta cokelat. Yuk, tengok apa saja warna baju yang bagus untuk kulit sawo matang berikut ini!

1. Merah hati
Warna merah selalu bisa diandalkan untuk memberikan kesan pede yang instan. Jika merah cabai bukan pilihan Anda, warna merah hati yang lebih gelap ini bisa memberi kesan elegan pada penampilan Anda, terutama jika mengenakannya dalam bentuk dress atau terusan.

Something Borrowed - High Slit Gathered Cami Midi Dress (Foto: Zalora)

2. Coral
Warnanya yang merona hangat ini cocok banget untuk pemilih kulit sawo matang. Warna coral adalah warna oranye kemerahan atau perpaduan oranye dengan merah muda. Warna ini biasa ditemukan dalam lipstik, blush on, maupun eyeshadow.

 OVS Long-Sleeved Dress (Foto: Zalora)

3. Kuning mustard
Jika Anda menghindari warna kuning terang, kuning mustard ini bisa menjadi pilihan. Tona kuningnya yang lebih pekat dan cenderung gelap menyerupai warna saus mustard, dan jika Anda memakainya dalam bentuk rok seperti ini, kuning mustard cocok dipadankan dengan atasan berwarna cokelat atau khaki.

Rok kuning mustard (Foto: Sezane)

4. Khaki
Warna khaki cocok untuk segala warna kulit karena bisa memberikan kesan nude atau warna kulit yang natural. Khaki adalah warna cokelat muda terang dengan sedikit sentuhan abu-abu. Nama ini sendiri berasal dari bahasa Urdu "khak" yang berarti warna bumi atau warna abu. 

Dress warna khaki (Foto: Inloveshe)

5. Warna lumpur atau abu-abu gelap
Warna lumpur yang kehitaman memang terkesan kotor, tetapi tidak jika kita memilih baju dalam warna ini yang memiliki motif. Pemilik kulit sawo matang paling cocok memakai motif paisley yang retro seperti ini. Pilih dalam blus atau dress berbahan chiffon yang ringan untuk kesan feminin yang elegan. 

Mango - Flower Chiffon Dress  (Foto: Zalora)

6. Hijau zaitun
Olive green atau hijau zaitun akan memberi highlight pada warna kulit sawo matang kita sehingga tampak lebih glowing dan cerah alami. Kenakan warna ini dalam bentuk dress berpotongan sederhana atau setelan yang sophisticated seperti inspirasi yang satu ini.

Setelan hijau zaitun (Foto: Pinterest)

7. Merah bata
Merah kecokelatan atau merah bata ini juga cocok dipakai pemilik kulit sawo matang karena bisa membuat kulit tampak lebih cerah. Padankan blus merah bata dengan celana jeans biru untuk kesan kasual yang santai. 

Blus merah bata (Foto: Shopdoen)

8. Oranye
Tidak lengkap rasanya memilih warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang tanpa menyertakan oranye ke dalamnya. Jika Anda enggak dengan warna oranye terang, oranye gelap ini bisa menjadi pilihan. Pilih material satin yang glossy dan lembut untuk gaya yang elegan dan berkelas.

Satin dress oranye yang mewah (Foto:Synestyle)

Itulah tadi sederet warna baju earth tone yang bagus untuk kulit sawo matang. Warna yang mana nih yang jadi favorit Anda untuk membuat kulit sawo matang jadi lebih glowing dan lebih cerah?

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail