7 Baju Kondangan Hijab Untuk Lengan Besar Agar Tampak Lebih Kecil
27 January 2020
Hijaber berlengan besar kini bisa bernapas lega. Sederet inspirasi baju kondangan hijab ini bisa membuat lengan tampak lebih kecil!

Memiliki lengan besar bukan hambatan bagi hijaber untuk tampil menawan dan percaya diri, terutama saat menghadiri undangan pesta pernikahan alias kondangan. Ngomong-ngomong soal kondangan, biasanya busana pilihannya antara lain kebaya brokat, gamis dan tunik, maupun terusan berupa dress. Namun memiliki lengan besar seringkali jadi kendala tersendiri saat memilih baju yang tepat.

Nah, khusus untuk terusan berupa tunik, gamis, dan dress untuk hijab kondangan, sebenarnya ada banyak trik yang bisa kita pakai agar lengan besar terlihat lebih kecil selain memakai kebaya brokat warna hitam. Penasaran dengan trik padu padan gaya kondangan hijab ini? Yuk, tengok inspirasinya berikut ini!

1. Kebaya berlengan lurus
Meskipun warna gelap bisa memberi kesan ramping, Anda masih bisa kok memakai kebaya warna putih untuk kondangan. Triknya, pastikan untuk memilih yang lengannya berpotongan lurus sehingga tak ketat di area lengan ya.

Foto: Instagram/douxsarah 

2. Pilih setelan senada
Bosan dengan warna gelap bisa diakali dengan memilih warna ungu bermotif seperti influencer plus size asal negeri Jiran ini. Memakai setelan senada seperti ini bisa mempercantik siluet tubuh termasuk lengan besar kita lho!

Foto: Instagram/douxsarah 

3. Atasan model peplum
Setelan kondangan yang terdiri dari atasan dan rok batik pun bisa menjadi pilihan. Nah, untuk mengakali lengan besar, Anda bisa memilih atasan dengan model peplum atau beraksen ekor duyung di bagian pinggul ini. Selain mengalihkan perhatian dari lengan, blus model ini bisa memberi siluet lekuk yang ramping pada tubuh kita.

Foto: Instagram/gegirlplusizehq 

4. Motif garis
Selain warna hitam, motif garis vertikal bisa mengecilkan siluet tubuh kita termasuk lengan yang besar. Anda bisa memakai setelan atasan dan bawahan dengan motif garis ini untuk kondangan. Biar nggak bosan, Anda bisa memilih dengan warna favorit atau variasi motif garis yang playful seperti Iyza Aryf ini.

Foto: Instagram/iyzaaryff  

5. Dress bahan tulle
Bagi hijaber yang senang memakai dress, terusan berbahan tulle atau tile ini pun bisa Anda plih. Kuncinya, pastikan area lengan tidak ketat dan berpotongan lurus. Anda juga bisa menyamarkan lengan besar dengan gaya hijab seperti Nabilah Ahmad ini.

Foto: Instagram/nabilahahmd  

6. Blus batwing
Lengan kelelawar atau batwing yang oversize juga bisa Anda pilih sebagai baju kondangan hijab Anda. Kenakan manset berwarna gelap jika blus batwing Anda cukup pendek, atau langsung tambahkan kulot atau rok favorit seperti Nabilah Ahmad ini jika blus Anda sudah cukup panjang.

Foto: Instagram/nabilahahmd  

7. Dress bermotif
Memiliki lengan besar bukan berarti kita sama sekali nggak bisa memakai terusan bermotif. Sontek saja gaya hijab simpel Nabilah Ahmad ini untuk ke kondangan berikutnya. Memakai terusan beraksen pita tipis di pinggang, gaya hijabnya ini tampak manis dan bisa membuat volume lengan tersamarkan.

Foto: Instagram/nabilahahmd  

Itulah tadi sederet trik padu padan baju kondangan hijab untuk lengan besar agar tersamarkan dan tampak lebih kecil. Menurut Anda gaya kondangan mana yang paling cocok dengan gaya Anda?

Cover: Instagram/nabilahahmd  

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail