4 Aturan Fashion Kerajaan yang Unik dan Mungkin Belum Anda Ketahui
04 June 2018
Menjadi anggota keluarga kerajaan memang tak semudah dan seindah ...

Menjadi anggota keluarga kerajaan memang tak semudah dan seindah kelihatannya. Beragam protokol dan aturan kerajaan harus dipatuhi oleh Meghan Markle, Kate Middleton, dan anggota keluarga lainnya, bahkan sang ratu. Salah satunya soal aturan fashion—meski sesekali dilanggar juga oleh Meghan dan Kate. Apa saja, sih, aturan fashion kerajaan yang dimaksud? 

Baca juga: 

4 Tradisi Kerajaan Yang Berani Dilabrak Kate Middleton dan Pangeran William

1. Anak laki-laki hanya boleh pakai celana pendek
Ketika melihat Pangeran George begitu menggemaskan mengenakan celana pendek, well, outfit tersebut bukan sepenuhnya pilihan sang ibu, Kate. Yup, berdasarkan aturan kerajaan, anak laki-laki tidak diperbolehkan mengenakan celana panjang sampai usia mereka menginjak 8 atau 9 tahun.

 (Sumber: Bustle)

2. Dompet tak hanya untuk menyimpan uang
Jika Anda menggunakan dompet hanya untuk menyimpan uang atau kartu-kartu, berarti Anda bukan keluarga kerajaan. Karena bagi keluarga kerajaan, membawa dompet punya arti lain, terutama bagi sang ratu. Di setiap jamuan makan, ketika Ratu Elizabeth II sudah membawa dompet atau clutch-nya, itu berarti dirinya akan segera pergi. Hal itu juga menjadi isyarat bahwa pesta akan segera berakhir dan semua orang harus berhenti makan. Di sisi lain, membawa dompet juga bisa menjadi sinyal dalam sebuah obrolan. Jika dalam sebuah obrolan salah satu keluarga kerajaan memindahkan dompet dari satu tangan ke tangan lainnya, itu berarti orang tersebut ingin berpindah tempat dan menyudahi obrolan.

 (Sumber: Neatorama)

3. Harus memiliki outfit serba hitam
Terutama saat sedang traveling, setiap anggota keluarga kerajaan wajib membawa outfit serba hitam dalam kopernya untuk mengantisipasi kabar duka yang tak terduga. Setiap outfit yang mereka kenakan harus selalu menginterpretasikan keadaan, sehingga jika ada kabar duka yang mendadak, mereka bisa pulang dengan mengenakan pakaian serba hitam sebagai cerminan rasa belasungkawa. Aturan ini ditetapkan setelah kejadian meninggalnya ayah Ratu Elizabeth, King George VI, pada tahun 1952 silam. Saat itu sang ratu harus kembali dari Kenya dan menunggu di dalam pesawat saat mendarat, sampai baju serba hitam—yang tidak dibawa olehnya—datang.

  (Sumber: Bustle)

Baca juga: 

Selain Kate Middleton, Keluarga Kerajaan Lain Juga Punya Nama Panggilan yang Unik

4. Ratu selalu mengenakan outfit berwarna mencolok
Lagi, bukan tanpa alasan tentunya sang ratu yang terlihat selalu mengenakan outfit berwarna cerah yang mencolok. Seperti yang diketahui, di mana ada Ratu Elizabeth, di situlah ada kerumunan orang yang jauh-jauh datang hanya untuk melihatnya secara langsung. Hal itu dilakukannya agar setiap orang yang datang untuk melihat ratu dan keluarga kerajaan dapat melihat keberadaannya meski dari kejauhan. So sweet!

  (Sumber: Bustle)

Cover: InStyle

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail