10 Gaun Pengantin Terbaik Dari Royal Wedding Di Seluruh Dunia

1526622009567
10 Gaun Pengantin Terbaik Dari Royal Wedding Di Seluruh Dunia

Menunggu hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle juga membuat kami penasaran akan gaun yang akan dipakai oleh calon pengantin wanita. Mengingat sang kakak ipar, Kate Middleton, berhasil menciptakan tren gaun pengantin yang diingat hingga hari ini, tak berlebihan jika gaun Meghan Markle juga akan memesona.

Keluarga kerajaan Inggris memang selalu menciptakan tren dengan gaun pengantin mereka. Mulai dari gaun ala putri Disney yang dipakai Putri Diana hingga gaun elegan berlengan panjang yang dipakai Kate Middleton. Bukan hanya Putri Diana dan Kate Middleton, pengantin wanita dari keluarga kerajaan lain di dunia juga pernah memakai gaun pengantin yang cantik, lho. Ini dia 10 gaun pengantin terbaik dari royal wedding di seluruh dunia.

Baca juga: 

7 Royal Wedding Seperti Di Negeri Dongeng

Putri Sofia, Swedia
Pernikahan Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip termasuk royal wedding yang mendapat banyak perhatian. Pertama, keduanya terlihat sangat serasi karena sama-sama berparas rupawan. Kedua, sang pengantin wanita mengenakan gaun cantik berlengan panjang dengan renda tradisional yang cantik. Gaun rancangan desainer Swedia, Ida Sjöstedt, memang benar-benar indah, ya.

sumber: popsugar

Putri Claire, Luxembourg
Putri Claire dari Luxembourg ini punya portofolio mengagumkan yang berbeda dari putri biasanya. Ia adalah seorang peneliti yang menikah dengan calon Raja Luxembourg, Pangeran Felix. Saat menikah di tahun 2013, sang putri mengenakan gaun berwarna keemasan yang dirancang desainer internasional, Elie Saab.

sumber: hellomagazine

Putri Madelaine, Swedia
Berbeda dengan Putri Sofia yang berasal dari kalangan orang biasa, Putri Madelaine adalah keturunan langsung kerajaan Swedia. Pada pesta pernikahannya dengan Duchess of Hälsingland and Gästrikland, sang putri memakai gaun pengantin berlengan pendek. Tapi jangan salah, daya tarik gaun tersebut terletak pada ekor gaun yang sangat panjang dan terbuat dari renda sutra eksklusif yaitu, Chantily lace.

sumber: thisisglamourous

Kate Middleton
Tak lengkap rasanya jika membahas gaun-gaun pengantin cantik para putri di dunia tanpa menyebut Kate Middleton. Mengenakan gaun rancangan Sarah Burton at Alexander McQueen, gaun tersebut sangat dikenal karena detail renda pada bagian kerah dan lengannya. Hingga saat ini, masih banyak calon pengantin yang membuat gaun berdasarkan gaun pengantin Kate Middleton tersebut.

Baca juga: 

Gaun Pengantin Meghan Markle Bernilai 2 Miliar, Tapi Masih Lebih Mahal Gaun Kate Middleton

sumber: townandcountrymag

Putri Victoria, Swedia
Tampaknya para putri di Swedia memang punya selera yang bagus dalam memilih gaun pengantin. Anak pertama Raja Carl XVI Gustaf dan calon Ratu Swedia, Putri Victoria memilih gaun satin dan bukan renda seperti yang dilakukan Putri Swedia lainnya. Meski begitu, gaun yang diciptakan oleh desainer Swedia Pär Engsheden ini terlihat elegan dengan potongan off-the-shoulder dan detail ekor gaun yang panjang.

sumber: elle

Ratu Letizia, Spanyol
Ratu Letizia dari Spanyol ini memiliki fashion sense yang chic dan unik. Untuk itu, gaun pengantin yang ia kenakan juga berbeda dari gaun pengantin tradisional. Ia memilih mengenakan gaun pengantin berkerah rancangan Manuel Pertegaz.

sumber: elle

Ratu Máxima, Belanda
Ratu Máxima mengenakan gaun berlengan panjang dengan garis leher tinggi dan kerudung renda ketika ia menikah dengan Raja Willem-Alexander dari Belanda.

sumber: pinterest

Putri Mary, Denmark
Jika Anda tak suka dengan bahan lace, mungkin gaun pengantin yang dikenakan Putri Mary ini bisa menjadi pilihan. Perempuan bernama lengkap Mary Elizabeth Donaldson tersebut mengenakan gaun dengan lengan tiga perempat dan lipatan di bagian depan, untuk pernikahannya dengan Pangeran Mahkota Denmark Frederik.

sumber: pinterest

Ratu Rania, Yordania
Gaun pengantin lengan pendek Ratu Rania juga menampilkan detail kerah dan bordir berwarna emas. Ia juga mencocokkan gaun itu dengan detail yang sama pada kerudung dan sepatunya.

sumber: eonline

Putri Diana
Gaun pengantin Putri Diana bisa dibilang gaun pernikahan paling ikonis dalam sejarah. Gaun putih yang dramatis ini dirancang oleh David dan Elizabeth Emanuel, serta menampilkan kerah model ruffled, lengan panjang, dan juga panjang ekor gaun hingga 7 meter!

sumber: elle

Cover: Eonline

Tag:
gaun pengantin, royal wedding
4 People liked this
LIKE
BOOKMARK