Selain Pengabdi Setan, Ini 4 Rekomendasi Film Horror Indonesia Paling Seram

1507906811002
  • Share
Selain Pengabdi Setan, Ini 4 Rekomendasi Film Horror Indonesia Paling Seram

Nonton film horor itu selalu menegangkan. Saya termasuk orang yang bakal nonton film horor sambil menutup mata dan telinga dengan tangan. Soalnya, saya bakal ketakutan banget setelah selesai menonton sampai tidak bisa tidur. 

Baca juga: 

Intip Berbagai Meme Pengabdi Setan Yang Memancing Kreativitas Warganet
5 Alasan Wajib Nonton Film Pengabdi Setan

Belum lama ini saya sudah menonton Pengabdi Setan (2017).  Film besutan Joko Anwar satu ini merupakan film horor remake Indonesia di tahun 1980, yang juga jadi film terseram di tahun itu. Memang, film ini sangat mengerikan. Tidak hanya ditakuti dengan hantu-hantu, tetapi saat menonton Anda juga akan dibawa ke pengalaman yang seram. 

Nah, kalau film horor Indonesia lainnya yang tidak kalah menyeramkan dari film Pengabdi Setan, womantalk.com punya rekomendasinya. Tenang, film ini enggak cuma menakut-nakuti saja, tapi juga punya alur cerita yang bagus.

1. Jelangkung (2001)
Film yang disutradari oleh Rizal Mantovani dan Jose purnomo ini tayang pada tahun 2001. Film inilah yang menjadi pelopor film horor modern di Indonesia. Menurut saya, film ini cukup seram karena ada banyak hantu-hantu Indonesia yang dimunculkan di sana. Film ini bercerita tentang jelangkung yaitu boneka kayu yang sering jadi ‘mainan’ untuk memanggil arwah getayangan. Nah, yang membuat seram, mainan ini masih ada sampai sekarang dan suka digunakan oleh orang kampung. Jadinya, tidak boleh main sembarangan .

sumber: blogspot

2. Kuntilanak (2006)
Kalau menurut salah satu tim Womantalk.com, film ini cukup menyeramkan. Film Kuntilanak yang diperankan oleh Julie Estelle bercerita tentang seorang perempuan yang tinggal di sebuah asrama tua. Suatu ketika, ia selalu mendengar lagu sinden dan ia mulai didatangi oleh hantu kuntilanak. Selain sosoknya yang menyeramkan, suara tertawanya juga bikin merinding.

sumber: screenanarchy

3. HI5TERIA (2012)
Film ini memiliki 5 cerita berbeda dan 5 sutradara berbeda. Kalau menurut salah satu tim Womantalk.com, cerita yang paling menyeramkan adalah berjudul Kotak Musik. Kisah ini diperankan oleh Luna Maya, seorang ilmuwan muda yang tidak percaya dengan hantu dan hal-hal supranatural. Tapi, sebuah kejadian di rumah tua mengubah segalanya, terlebih ketika Farah membawa kotak musik dari rumah tersebut. Hmm, penasaran sama cerita ini? Nonton saja nanti. 

sumber: blogspot

4. Danur 
Film ini belum lama tayang di bioskop. Kalau menurut saya, dari segi cerita film ini cukup bagus dan mengagetkan. Apalagi, film ini diangkat dari kisah nyata seorang perempuan yang memiliki indra keenam sejak kecil--yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Lalu, ketika beranjak dewasa, ia mengalami pengalaman mengerikan karena adik semata wayangnya dibawa ke alam gaib dan dia harus menyelamatkannya. 

sumber: radarpekalongan

Jadi, berani nonton film horor Indonesia selain Pengabdi Setan? Saran saya, jangan nonton sendirian. 

cover: twitter/pengabdisetan
 

Tag:
film
  • Share
5 People liked this
LIKE
BOOKMARK