L'Oreal Beri Dukungan dan Penghargaan Kepada 4 Peneliti Perempuan Indonesia

1541854816980
  • share line
  • share bbm
L'Oreal Beri Dukungan dan Penghargaan Kepada 4 Peneliti Perempuan Indonesia

Untuk yang kesekian kalinya L'Oreal Indonesia memberikan penghargaan untuk para perempuan di bidang sains. Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan acara perayaan 15 tahun program nasional L'Oreal - UNESCO For Women In Science, Kamis (8/11/2018), di Hotel Raffles, Jakarta.



Sadar akan pentingnya peran sains dan ilmuan dalam memberikan solusi bagi tantangan di masa depan, L'Oreal Indonesia sejak 15 tahun yang lalu mengadakan program L'Oreal - UNESCO For Women In Science secara nasional. Tujuannya untuk membantu para ilmuwan, khususnya perempuan, untuk lebih maju dan sukses dalam penelitian mereka. Program itu terus konsisten berlangsung hingga saat ini.

Di tahun 2018, L'Oreal kembali memberikan penghargaan L'Oreal - UNESCO National Fellow 2018 untuk 4 peneliti perempuan Indonesia. Mereka adalah Korri Elvanita El Khobar, PH.D, Slyvia Ayu Pradanawahi, PH. D, Dr Yessie Widya Sari, M. Si, dan Athanasia Amanda Septevani, PH. D. Keempatnya memiliki program penelitan yang berbeda dan tentu saja memiliki tujuan untuk menjadikan dunia lebih baik.

Sosok 4 perempuan penerima penghargaan dari L'Oreal Indonesia

"Saya sangat mengapresiasi L'Oreal Indonesia sudah 15 tahun memberikan penghargaan terhadap wanita Indonesia, buat ilmuan wanita Indonesia. Saya rasa ini merupakan salah satu pencapaian dari sektor industri untuk mendukung pendidikan dan saya sangat mendukung program ini," ungkap Dr Yessie, usai mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Prof. Dr. Arief Rachman, Ketua Harian KNIU Kemendikbud, dan Umesh Phadke, Presiden Direktur L'Oreal Indonesia.

Sebagai salah satu sosok yang mendapatkan penghargaan malam itu, Dr. Yessie berencana menggunakan dukungan yang diberikan L'Oreal untuk penelitiannya. "Saya melihat L'Oreal juga memberikan kesempatan pada kita terbuka luas, silahkan melakukan inovasi di berbagai pidang dan mereka sangat mengapresiasi itu. Dengan dana yang sudah didapatkan saya akan menwujudkan salah satu mimpi saya yaitu untuk membuat bioplastik dengan menggunakan limbah dari produksi biodiesel dari mikroalga," tambah ibu dua anak itu. 

Dukungan L'Oreal terus berlanjut di masa depan untuk perkembangan sains sekaligus ingin meningkatkan peran ilmuan wanita di dunia. "Jangan pernah menyerah, kalau gagal yakinlah itu adalah salah satu kesuksesan yang tertunda. Saya yakin wanita Indonesia bisa berjuang di nasional maupun di internasional," saran Yessie untuk perempuan Indonesia.

Foto: Womantalk.com/123RF

Tag:
loreal, perempuan, peneliti
  • share line
  • share bbm
heart 3 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK