Kejutan Memorable Dari Phoenix Yang Bikin Fans Histeris Di We The Fest 2017
Entertainment

Kejutan Memorable Dari Phoenix Yang Bikin Fans Histeris Di We The Fest 2017

Tidak ada headliner lain yang ingin saya tonton di We The Fest (WTF) 2017 selain band yang satu ini, Phoenix. Sudah beberapa kali datang ke Jakarta, mereka selalu berhasil memuaskan penggemarnya. Jika di tahun 2014 lalu mereka datang dan sempat diguyur hujan – mereka bahkan semakin asik berdendang – sehingga saya tidak bisa menonton dengan jelas, kali ini seakan hutang terbayar.

Penantian tiga tahun dimulai dengan opening song, single terbaru dari album yang berjudul sama, Ti Amo. Sontak semua penggemar bernyanyi dan berdendang bersama. Tak usah berlama-lama pemanasan, penonton langsung disuguhkan lagu upbeat legendaris, Lasso! Saya pun tidak bisa menahan diri untuk berteriak, berdendang dan berdansa. Setlist yang disuguhkan masih sama seperti konser sebelumnya, dilanjutkan dengan lagu hits legendaris, Lisztomania, Girlfriend -- lagu kesukaan saya -- hingga single terbaru, Fior Di Latte. Namun, di tengah performa mereka, tiba-tiba ada kejutan yang benar-benar tak disangka – atau setidaknya luput dari prediksi saya tentang setlist Phoenix yang pernah saya bahas sebelumnya.

 (Sumber : dok. Giza)

Yup, single legendaris dari album It’s Never Been Like That tahun 2006 -- yang membuat saya jatuh cinta pada mereka untuk pertama kalinya – Long Distance Call tiba-tiba dibawakan oleh band asal Perancis tersebut. Intronya membuat saya dan penggemar lainnya terkejut. Betapa tidak, lagu tersebut terbilang sangat jarang dibawakan. Bahkan di tur album Ti Amo terbarunya sejak 2016 hingga kini, mereka tidak pernah membawakan lagu ini di negara mana pun. Tahun 2014 mereka sempat membawakan lagu ini di Jakarta, namun mengingat hujan deras, saya pun tidak bisa menikmati dengan sempurna. Tak disangka, di WTF 2017 kali ini lagu tersebut kembali dibawakan! Mengapa hanya di Jakarta, ya? Apa karena Thomas Mars (sang vokalis) tak ingin melakukan rutinitas long distance (relationship) call bersama saya lagi karena ingin menetap di rumah saya? Hehe.

 (Sumber : dok. Giza)

Tak hanya sampai di situ, encore terbaik yang pernah ada di deretan konser yang pernah saya tonton, mereka berikan untuk penggemarnya. Ya, sang vokalis -- yang juga merupakan suami sutradara terbaik Sofia Coppola -- tiba-tiba turun ke dereta penonton, berteriak ke sisi kanan dan sisi kiri untuk menyapa penggemar. Sontak saya dari bagian tengah langsung berlari berdempetan bersama penggemar lainnya ke pinggir panggung. Berusaha mendekati posisinya, and I nailed it! Thomas berdiri tepat di depan mata saya, sambil menggigit microphone dan melambaikan tangan. Ugh, so cute! Saya sampai berpisah dari gerombolan teman saya karena sama-sama mengejar Thomas dengan jalan tercepatnya masing-masing.

(Sumber : dok. Giza)

Well, setelah Coldplay dan Sigur Ros, ternyata ada konser yang bisa membuat saya kembali menitikkan air mata. Well done, Mr. Thomas, Phoenix and WTF 2017. Love you! Ti amo! Je t'aime ! Te quiero!

Cover : dok. We The Fest 2017 / @vinodii
 

  • 0
  • Komentar ( 0 )