Jokowi Bangga Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari Berhasil Taklukan Puncak Everest

1526617209497
  • share line
  • share bbm
Jokowi Bangga Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari Berhasil Taklukan Puncak Everest

Boleh diakui, perempuan Indonesia memang hebat. Baru-baru ini, sebuah berita membanggakan datang dari dua srikandi Indonesia yaitu, Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari, yang baru saja menaklukkan puncak Gunung Everest.

Baca juga: 

Gunung-Gunung Paling Memesona Di Selandia Baru

Kebanggaan atas prestasi kedua mahasiswi Universitas Katolik Parahyangan ini juga disampaikan Presiden Joko Widodo melalui akun Twitternya. 

“Indonesia berbangga atas prestasi Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari yang telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Everest. Dua srikandi yang telah menaklukan 7 puncak dunia. Luar biasa,” ungkap Jokowi pada hari Kamis (17/5/2018).

sumber: twitter/jokowi


Sebelum sampai ke puncak Gunung Everest, Fransiska dan Mathilda terlebih dahulu menaklukkan enam puncak gunung tertinggi di enam benua lainnya. Tidak hanya itu, perempuan yang tergabung dalam The Woman of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU) ini mencatatkan dirinya sebagai perempuan Indonesia dan Asia Tenggara pertama yang berhasil menyelesaikan misi seven summits.

Mereka menapakkan kaki di gunung tertinggi di dunia tepat pada pukul 05.50 waktu setempat atau pukul 07.05 WIB. Sebelumnya, mereka memulai perjalan dari Everest Base Camp (EBC) pada 11 Mei 2018 lalu dengan ketinggian 5.150 mdpl sebagai titik awal pendakian sampai akhirnya mencapai puncak pada Kamis pagi (17/5) kemarin.

peta perjalanan Tim WISSEMU (Sumber: instagram/in7summits)

Melansir dari beberapa berita nasional, Hilda melalui pesan satelit sesaat setelah sampai di Puncak Gunung Everest menuliskan, “Saat ini tanggal 17 Mei 2018, pukul 5.50, sang Saka Merah Putih berkibar di puncak Everest! Bendera Indonesia di tujuh puncak dunia! Keberhasilan ini kami persembahkan untuk persatuan bangsa! Untukmu Indonesia!”

sumber: instagram/ina7summits

Wah, sungguh bangga, ya! Menurut saya, Fransiska dan Mathilda sudah menginspirasi banyak perempuan, kalau kita bisa mencapai ‘puncak’ asalkan kita mau berusaha dan memiliki niat kuat. Setuju?

Sumber cover: instagram/ina7summits

Tag:
Puncak Everest, Tim Wissemu, Jokowi, Perempuan bisa, perempuan hebat
  • share line
  • share bbm
heart 4 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK