Ini Inspirasi Sheryl Sheinafia ketika Bikin Lagu

1510754405429
  • Share
Ini Inspirasi Sheryl Sheinafia ketika Bikin Lagu

Sebatas Teman, Kutunggu Kau Putus, Kedua Kalinya, dan Cinta Segitiga adalah beberapa lagu hits milik Sheryl Sheinafia yang enak didengar kapan saja. Ternyata, ada rumus tersendiri bagi penyanyi yang juga mahir bermain gitar ini ketika bikin lagu. Inilah yang menjadi inspirasi Sheryl dalam menciptakan sebuah musik.

Dari pengalaman pribadi

Sheryl mengaku bahwa semua lagu yang diciptakannya berasal dari pengalaman yang terjadi pada diri sendiri. “Soalnya, saya baru bisa membuat sesuatu, khususnya karya musik, ketika benar-benar bisa mendalami karakter yang ingin saya bicarakan dalam lagu saya,” tutur perempuan yang suka bergaya boyish ini. “Saya berusaha semaksimal mungkin untuk relate dengan karya-karya musik saya,” tambahnya.

(Sumber: Dok. Instagram @sherylsheinafia)

Baca juga: 

4 Musisi Perempuan Indonesia Yang Merupakan Keturunan Keluarga Seni

Inspired by Ariana Grande

Setiap orang pasti memiliki role model, tidak terkecuali Sheryl. Perempuan kelahiran 4 Desember 1996 tersebut mengidolakan seorang penyanyi internasional yang menginspirasinya dalam bermusik. “Actually, I love Selena Gomez, tapi saya mendapat banyak sekali inspirasi dan referensi dari Ariana Grande, khususnya untuk urusan musik,” papar Sheryl.

Menurut Sheryl, Ariana Grande memiliki ciri khas dalam bermusik yang sangat bisa menjadi bahan pembelajaran, baik dari segi teknik vokal maupun aransemen musik. “Bahkan, beberapa lagu yang saya ciptakan itu mendapat nuansa musik dari hasil saya mendengarkan berbagai album milik Ariana Grande,” ujar Sheryl yang pernah ketinggalan koper di bandara ketika traveling ke luar negeri sendirian.

Cover: Instagram/sherylsheinafia

Tag:
sherylsheinafia, inspirasi, musik, lagu, musisi, penyanyi
  • Share
1 People liked this
LIKE
BOOKMARK