5 Aplikasi Streaming Musik Untuk Menemani Perjalanan Mudik Anda

1497949221785
  • Share
5 Aplikasi Streaming Musik Untuk Menemani Perjalanan Mudik Anda

Meskipun belum berangkat, khususnya bagi Anda yang mudik dengan kendaraan pribadi atau kereta api, pasti sudah terbayang seperti apa bosannya nanti duduk berjam-jam di perjalanan. Maka dari itu, sebelum berangkat, siapkan dulu beragam hiburan yang bisa menghilangkan rasa bosan Anda, salah satunya dengan aplikasi streaming musik. Musik adalah salah satu kebutuhan penting yang dapat menemani perjalanan mudik Anda agar terhindar dari rasa bosan. Sebelum memilih, yuk cek terlebih dahulu keunggulan masing-masing aplikasi agar tidak salah pilih!

1. Spotify
Aplikasi streaming asal Swedia ini menjadi salah satu aplikasi yang paling laku di pasaran. Beragam pilihan musik bisa Anda temukan di sini. Selain bisa membuat playlist berisi kumpulan pilihan lagu favorit, Anda juga bisa memilih playlist yang telah direkomendasikan oleh Spotify atau pun playlist milik teman Anda. Tak perlu khawatir jika ponsel Anda kehilangan sinyal dalam perjalanan. Aplikasi ini menyediakan fitur offline, di mana Anda dapat menyimpan lagu dan mendengarkannya tanpa koneksi internet.

 

(Sumber : Repostnetwork)

2. Soundcloud
Banyak sekali lagu dalam berbagai genre musik yang bisa Anda temukan di sini. Bukan hanya musisi profesional, para musisi amatir juga bisa mengunggah musiknya di sini. Jadi, jika Anda bosan mendengarkan lagu dari penyanyi aslinya, Anda bisa mendengarkan versi yang dinyanyikan ulang oleh musisi lain, yang tidak kalah bagus pastinya. Bukan hanya itu, di Soundcloud Anda juga bisa mendengarkan beragam podcast, yaitu rekaman program acara layaknya di radio.

 

(Sumber : Vulcanpost)

3. Joox Music
Layanan streaming musik ini tersedia untuk iOS dan Android. Istimewanya, aplikasi ini memiliki feature konten lokal, yaitu playlist khusus untuk lagu-lagu Indonesia. Bukan hanya itu, terdapat juga opsi timer yang dapat digunakan untuk menutup aplikasi secara otomatis dalam waktu tertentu, sangat berguna jika Anda tiba-tiba tertidur dalam perjalanan mudik.

 (Sumber : Klikforklik)

4. Deezer
Salah satu feature yang menarik dari aplikasi ini adalah flow, yaitu kemampuan untuk memutarkan lagu secara acak berdasarkan referensi musik yang pernah Anda dengarkan sebelumnya. Feature ini sangat berguna jika Anda mulai merasa bosan dengan pilihan musik sendiri.

 

(Sumber : Blogroku)

5. Apple Music
Setelah bergabungnya dua label musik besar dunia, Merlin Network dan Beggars Group, Apple Music menjadi perpustakaan streaming musik terbesar dibandingkan aplikasi streaming musik lainnya. Koleksi lagu yang lengkap dan playlist yang spesifik membuat Apple Music bisa Anda jadikan aplikasi streaming musik andalan di saat mudik.

 (Sumber : Macrumors)

Tag:
musik, mudik, tipsramadan, lebaran, ramadan, aplikasi
  • Share
4 People liked this
LIKE
BOOKMARK