10 Selebriti Hollywood Yang Sukses Memerankan Karakter Lawan Jenis Di Filmnya
Entertainment

10 Selebriti Hollywood Yang Sukses Memerankan Karakter Lawan Jenis Di Filmnya

Terkadang menjadi aktor dan aktris Hollywood membutuhkan pengorbanan untuk tampil maksimal di film yang hendak mereka perankan. Mulai dari mengubah image, mencukur habis rambut, melakukan diet, olahraga berat, hingga menambah berat badan dalam waktu yang singkat. Bahkan beberapa film mengharuskan pemerannya untuk menjadi karakter lawan jenis. Siapa sajakah mereka?

1. Patrick Swayze (To Wong Foo Thanks for Everything, Julie Newmar – 1995)
Dalam film keluaran tahun 1995 ini, Patrick Swayze bahkan menerima penghargaan Golden Globe untuk kategori Best Actor. Di film dengan genre komedi ini, ia berperan sebagai seorang waria bernama Miss Vida Boheme. 

 (Sumber : Brightside)

2. John Travolta (Hairspray – 2007)
Dalam film ini, John Travolta berperan sebaga Edna Turnblad, seorang perempuan yang bekerja di tempat laundry. Selama 10 tahun, ia tidak pernah keluar dari rumahnya karena malu dengan tubuhnya yang tergolong plus size. Ini merupakan peran yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, mengingat Travolta selalu tampil sebagai karakter yang macho di film-film sebelumnya.

 (Sumber : Mydailynews)

3. Tony Curtis dan Jack Lemmon (Some Like it Hot – 1959)
Sepertinya tidak butuh penjelasan lagi tentang plot film legendaris ini. Semua orang tentu menyukai kisah petualangan dua musisi yang berpura-pura menjadi perempuan. Dalam film ini, Jack Lemmon bahkan mendapat nominasi Oscar atas peran ikonisnya tersebut.

 

(Sumber : Brightside)

4. Dustin Hoffman (Tootsie – 1982)
Bercerita tentang aktor bertalenta yang memutuskan untuk memerankan tokoh perempuan dengan bantuan makeup dan busana yang mendukung. Dalam film ini, Hoffman juga dinominasikan sebagai Best Actor dalam ajang penghargaan Oscar.

 (Sumber : Btchflicks)

5. Robin Williams (Mrs. Doubtfire – 1993)
Mrs. Doubtfire sangat dikenal dan dicintai oleh banyak penggemarnya (termasuk saya). Melihat Robin Williams memerankannya, sebagai seorang ayah yang berpura-pura menjadi pengasuh di rumah mantan istrinya, agar bisa melihat anaknya setiap hari, tentu menyentuh hati setiap orang.

 (Sumber : Brightside)

6. Hilary Swank (Boys Don’t Cry – 1999)
Boys Don’t Cry adalah film drama yang diangkat dari kisah nyata. Hilary Swank sendiri memerakan karakter yang lahir sebagai perempuan namun merasa bahwa dirinya lebih nyaman menjadi seorang laki-laki. Untuk mendalami karakternya, Swank rela mencukur rambutnya, melakukan work out agar bentuk tubuhnya menyerupai laki-laki, dan bahkan hidup layaknya laki-laki selama satu bulan. Swank menerima penghargaan Oscar atas perannya tersebut.

 

(Sumber : Dailyexpress)

7. Adam Sandler (Jack & Jill – 2011)
Dalam film komedi ini, Adam Sandler berperan sebagai Jack, karyawan dari sebuah advertising agency, sekaligus berperan sebagai Jill, saudara perempuan Jack.

 (Sumber : Lacanastadecasta)

8. Cillian Murphy (Breakfast on Pluto - 2005)
Breakfast on Pluto mungkin menjadi salah satu film paling kompleks sekaligus ikonis dalam sejarah karier Cillian Murphy. Ia memerankan karakter pemuda androgini yang kemudia bertransformasi menjadi perempuan glamor berambut blonde.

 (Sumber : Brightside)

9. Gael García Bernal (La Mala Educación - 2004)
Film klasik asal Spanyol yang disutradarai oleh Pedro Almodóvar ini berkisah tentang seorang waria yang diperankan oleh Gael García Bernal. Ini adalah pengalaman pertama Bernal memerankan tokoh waria.

 

(Sumber : Brightside)

10. Eddie Redmayne (The Danish Girl – 2015)
Film drama yang mengambil latar belakang 1920an ini bercerita tentang seorang seniman, Einar Wegener, yang berpose sebagai seorang perempuan untuk istrinya yang juga seorang seniman. Tiba-tiba Einar menyadari bahwa dirinya tidak lagi ingin menjadi seorang laki-laki dan memutuskan untuk melakukan operasi kelamin. Dalam film ini, Redmayne dinominasikan sebagai Best Actor dalam ajang penghargaan Academy Award.

 

(Sumber : Cosmopolitantv)

Cover: Brightside

 

  •   0
  •   Komentar ( 1 )