Entertainment

10 Film Sequel Tahun 2017 Yang Tak Boleh Dilewatkan!

Dalam industri film, tahun 2017 akan dihiasi oleh film sequel, remake, reboot, maupun film orisinal seperti tahun lalu. Dari sekian banyak sequel yang akan dirilis tahun ini (banyak sekali!), kami memilih beberapa  yang paling ditunggu oleh para penggemar franchise tersebut atau (kalau Anda kurang setuju) oleh... saya.

Alien: Covenant
Setelah film Prometheus tahun 2012 yang kurang sempurna, tetapi tetap dapat memuaskan dahaga para fans Alien, Ridley Scott kembali mengisahkan Elizabeth Shaw (Noomi Rapace) yang kabur dengan mencuri kapal luar angkasa 'leluhur' manusia untuk menuju sebuah planet nun jauh di sana. Membuat penasaran? Sudah tentu! Jangan sampai melewatkan film yang satu ini.
Tanggal rilis: 19 Mei 2017

Guardians of the Galaxy Vol. 2
Sejatinya tidak ada yang menyangka jika film ini akan begitu sukses, karena dibuat berdasarkan komik yang tak terlalu populer. Tetapi ternyata Guardians of the Galaxy (2014) begitu digemari karena dialognya yang witty, soundtrack lagu lama yang catchy, sekaligus cerita yang menghibur. Bukan Hollywood kalau tidak mengambil kesempatan ini untuk mengeruk lebih banyak penonton dengan membuat sequel. A must see for Marvel Cinematic Universe fans.
Tanggal rilis: 5 Mei 2017

Artikel Terkait:
- 5 Fakta Menggoda di Balik Film Fifty Shades Darker
- 10 Film Dengan Pendapatan Terbesar Tahun 2016
- 7 Buku Wajib Baca Sebelum Filmnya Tayang Tahun Ini

Thor: Ragnarok
Satu lagi dari MCU (Marvel Cinematic Universe); film ketiga dari Thor. Saya bukan fan dari film superhero yang ramai seperti The Avengers, tetapi film anggota Avengers sendiri biasanya bercerita dengan lebih fokus dan tidak membingungkan. Film-film Thor termasuk yang menyenangkan untuk dinikmati, apalagi di Thor: Ragnarok ini akan ada kemunculan Dr. Strange. Cumberbitches get ready!
Tanggal rilis: 3 November 2017

Kingsman: The Golden Circle
Kingsman: The Secret Service adalah salah satu film favorit tahun 2014 dan senang sekali mendengar Matthew Vaughn akan menggarap sequelnya dan akan rilis tahun ini. Kembali menceritakan tentang Eggsy (Taron Egerton), kali ini cast akan ditambah dengan beberapa nama besar seperti Channing Tatum, Jeff Bridges, Julianne Moore, dan Halle Berry. Can’t wait!
Tanggal rilis: 6 Oktober 2017

John Wick: Chapter 2
Ketika menonton John Wick tahun 2014, saya berteriak dalam hati, “Keanu is back!”. John Wick sangat cocok secara karakter dengan Keanu sebagai aktor, dan merupakan film aksi yang cepat dan menghibur tanpa harus terlalu njelimet jalan ceritanya. Walau film ini membuat banyak orang patah hati karena adegan anjingnya yang mati.
Tanggal rilis: 10 Februari 2017

Fifty Shades Darker
Buat penggemar novel Fifty Shades of Grey tentu sudah tak sabar menunggu sequel yang satu ini. Walaupun Anda sudah hapal jalan ceritanya, tetapi menontonnya dengan visualisasi yang selama ini ada di dalam kepala saja tentu akan membuat sensasi yang berbeda. Siap-siap deg-degan melihat Jamie Dornan yang kece berat itu!
Tanggal rilis: 10 Februari 2017

Kong: Skull Island
Saya sebenarnya kurang yakin, harus menaruh film Kong ini ke daftar sequel atau remake. Karena film sebelumnya sudah lebih dari satu dekade yang lalu dan dengan sutradara yang berbeda pula. Tetapi tetap saja--apapun kategorinya--film ini tetap wajib tonton. Simak saja trailer-nya yang seru dan mendebarkan. Film monster jika digarap dengan baik memang selalu membuat mata kita tidak bisa lepas dari layar. Gosipnya, setelah ini akan dibuat film yang mempertemukan dua monster: Kong dan Godzilla! Semoga terjadi!
Tanggal rilis: 10 Maret 2017

World War Z 2
Sesungguhnya tidak banyak yang mengetahui tentang proyek ini. Entah karena sengaja dirahasiakan atau banyak aspek yang belum pasti. Tetapi David Fincher diisukan akan menyutradarainya. Kalau memang iya, akan keren sekali! Film pertamanya awalnya tak terlalu digubris oleh movie-goers yang menyangka World War Z adalah hanya salah satu film Brad Pitt yang aman. Tetapi ternyata film ini sungguh entertaining dan membuat jantung berdetak kencang. My personal favorite: adegan di pesawat terbang.
Tanggal rilis: 9 Juni 2017

Rings
Penggemar film horor kelas berat tentu familier dengan Ringu yang legendaris itu. Juga remake Hollywood yang walaupun banyak dicela, tetapi tetap tidak buruk sama sekali, dan sama menyeramkannya! Saya sempat bermimpi buruk berhari-hari setelah menonton film ini--baik versi Jepang maupun Hollywood. Mudah mudahan sequel ini tidak hanya jadi pengulangan dari legenda Sadako atau Samara, dan menambahkan keasyikan dan koleksi film horor Hollywood yang baik. Karena--terus terang--film seperti itu sudah semakin langka!
Tanggal rilis: 3 Februari 2017

War for the Planet of the Apes
Film ketiga dari reboot dari remake film Planet of the Apes (pusing tidak, membacanya?) ini juga cukup dinanti oleh para fans. Sejak installment pertamanya; Rise of the Planet of the Apes, film ini sukses membuat kita justru merasa para kera malah lebih manusiawi dari manusia yang ada di film tersebut. Sekarang kita kembali bisa melihat bagaimana Caesar, walaupun dengan mati-matian mencegah peperangan antara manusia dan kera, akhirnya harus turun tangan juga. 
Tanggal rilis: 14 Juli 2017

Apakah Anda punya film sequel yang dinanti tahun ini tapi tidak ada di daftar ini? Bagikan di kolom komentar ya!

 

  •   0
  Komentar ( 0 )
Kirim
Pilih Pakar
Komentar Lainnya
Belum ada komentar