10 Fakta Tentang Musisi Chris Cornell Yang Perlu Anda Ketahui

1495193426244
  • Share
10 Fakta Tentang Musisi Chris Cornell Yang Perlu Anda Ketahui

Chris Cornell ditemukan meninggal dunia di kamar mandi hotel Detroit pada Kamis pagi (18/5/2017). Seluruh dunia berduka atas kepergian musisi senior berusia 52 tahun ini. Untuk mengenang kepergian Chris Cornell, Womantalk.com mengumpulkan fakta-fakta yang perlu Anda ketahui tentangnya.

sumber: fanart

1. Christopher John Boyle adalah nama lengkapnya. Tak cuma bersuara emas, Chris juga piawai memetik gitar dan menciptakan lagu.

2. Selain bersolo karier, Chris juga bergabung dengan grup band Audioslave serta Soundgarden. Dia mendirikan Soundgarden di Seattle bersama Kim Thayil dan Hiro Yamamoto saat berusia 20 tahun. Bersama Soundgarden, ia memenangkan dua penghargaan Grammy di tahun 1995 untuk lagu Spoonman dan Black Hole Sun.

Audioslave (sumber: consequence of sound)

3. Chris pernah masuk jajaran penyanyi terbaik sepanjang masa versi pembaca majalah Rolling Stone. Di sini dia bersanding dengan musisi papan atas seperti Freddie Mercury, Bono, serta John Lennon. Rolling Stone mendeskripsikan bahwa suara Chris memiliki kekuatan yang penuh sehingga para superstar dunia lainnya tak ragu mengantre untuk berkolaborasi dengannya.

sumber: variety

4. Sebelum menjadi musisi, Chris pernah bekerja sebagai pedagang grosir untuk makanan laut, kemudian sempat menjadi koki terkenal di restoran Ray Boathbouse.

5. Dia adalah penggemar berat The Beatles. Sejak usia 9 tahun dia sudah mendengarkan lagu-lagu The Beatles.

sumber: rte

6. Bersama istrinya, Vicky Karayiannis, dia mendirikan Yayasan Chris & Vicky Cornell, sebuah badan amal untuk melindungi anak-anak tuna wisma dan anak-anak yang mengalami kekerasan maupun yang diabaikan.

7. Chris bersama Audioslave pernah mengadakan konser gratis di Havana, Kuba, pada tahun 2005. Lebih dari 70 ribu orang hadir dalam acara ini. FYI, konser ini merupakan konser musisi rock Amerika pertama yang diadakan saat masa kediktatoran Fidel Castro.

sumber: dennik

8. Dalam sebuah wawancara dengan majalah musik NME di tahun 2011, Chris mengaku selama menjalankan karier profesionalnya dia tidak bisa membaca atau menulis not musik.

9. Mengisi soundtrack film James Bond, Casino Royale, pada tahun 2006 bertajuk You Know My Name.

10. Chris ditemukan meninggal dunia di kamar mandi beberapa saat setelah menggelar konser bersama Soundgarden di Detroit. Beberapa rumor menyebutkan dia meninggal karena bunuh diri.

konser soundgarden (sumber: decible magazine)

Rest in peace Chris Cornell.

 

Tag:
Chris, Cornell
  • Share
3 People liked this
LIKE
BOOKMARK