Terkenal dan Jago Akting, Deretan Aktor Papan Atas Korea Ini Tak Mau Punya Akun Instagram
17 August 2021
Sudah terkenal dan sukses, para aktor papan atas ini memang merasa tidak terlalu perlu memiliki akun Instagram. Toh, hal tersebut tak menghalangi kepopuleran dan kesuksesan mereka. Siapa saja mereka?

Media sosial khususnya Instagram sering menjadi platform untuk meningkatkan kepopuleran. Jika Anda memiliki follower puluhan juta, bisa dipastikan bahwa Anda adalah seorang yang terkenal. Namun, beberapa aktor papan atas Korea ini malah malas mempunyai akun Instagram.

Sudah terkenal dan sukses, para aktor papan atas ini memang merasa tidak terlalu perlu memiliki akun Instagram. Toh, hal tersebut tak menghalangi kepopuleran dan kesuksesan mereka. Siapa saja mereka?

1. Jun Ji Hyun

Penggemar drakor pasti tahu siapa Jun Ji Hyun. Ia merupakan aktris korea termahal yang sangat sering bermain di drakor-drakor hits seperti Legend of The Blue Sea dan My Love From The Star. Cantik, jago akting, dan punya sense of style tinggi, sayangnya konten personal tentang Jun Ji Hyun sangat sedikit. Pasalnya aktris ini tak punya akun media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Bahkan agensinya, Culture Depot, juga tak punya media sosial. Minim media sosial justru membuat Jun Ji Hyun jadi eksklusif, lho. Selain punya bayaran termahal, brand luar negeri seperti Alexander McQueen juga mendapuknya sebagai brand ambassador!

2. Jo In Sung

Sama seperti Jun Ji Hyun, konten dari aktor korea Jo In Sung juga sangat sulit didapatkan. Pasalnya, aktor yang kini memasuki umur 40-an tersebut tak suka dan tak mau membuat akun media sosial. Dia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia memiliki old soul dan lebih suka kepada produk tipe analog: "Saya tidak bisa melakukannya (Instagram). Saya takut salah ketik atau salah paham.” Untungnya, informasi dan foto seputar Jo In Sung masih bisa didapatkan karena agensinya, IOK Company, cukup aktif di Instagram.

3. Jo Jung Suk

Salah satu aktor Korea termahal, Jo Jung Suk, rupanya juga tak punya akun Instagram. Padahal banyak yang menantikan saat-saat dirinya berinteraksi dengan tim Hospital Playlist lainnya di media sosial. Untung agensinya, JAM Entertainment, sering merilis konten Jo Jung Suk hampir setiap minggu di Instagram. Mereka akan mengepos pencapaian terbarunya, rilis lagu baru, dan bahkan selfie-nya. 

4. Gong Yoo

Aktor Korea yang punya Instagram biasanya rutin membagikan foto selfie mereka, tapi bagi Gong Yoo itu adalah hal mustahil untuk dilakukan, karena ia tak suka selfie. Bukan itu saja yang jadi alasannya untuk tak punya Instagram. Menurut Gong Yoo, apa yang ditampilkan di Instagram biasanya tak asli dan ia tak mau menjadi bagian dari praktik tersebut.

"Sebagian alasan mengapa saya tidak menggunakan media sosial adalah karena itu (media sosial) digunakan agar orang bisa melihat diri kita. Namun, beberapa bagiannya tidak asli. Itu membuat saya tidak nyaman untuk menunjukkan sesuatu, karena dikemas seperti itu.” Wah, rupanya Gong Yoo punya alasan cukup dalam untuk tak membuat akun Instagram, ya.

5. Kang Ha Neul

Sebetulnya Kang Ha Neul pernah mempunyai akun Instagram, yang sempat menunjukkan foto-fotonya bersama selebriti lain. Sayangnya, akun tersebut sempat diretas hingga akhirnya Ha Neul seperti kapok untuk membuat akun baru. Namun, penggemar masih bisa melihat update dan foto dirinya melalui akun agensinya, TH Company.

6. Hyun Bin

Dengan kepopulerannya, Hyun Bin sebetulnya bisa saja mengumpulkan puluhan juta follower Instagram dalam waktu singkat. Apalagi namanya tak hanya terkenal di Korea Selatan, tapi juga internasional. Buktinya, ia menjadi brand ambassador dari merek mewah Tom Ford dan Omega. Dengan tidak adanya ia di Instagram, banyak akun palsu yang suka menirunya. Hyun Bin dengan tegas membantah jika ia punya akun media sosial dan satu-satunya akun Instagram yang mewakili dirinya adalah dari agensinya, VAST Entertainment.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail